home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jakarta Macet Sampai 2018, Gubernur Ahok Minta Maaf

Minggu, 27 September 2015 14:54 by reinasoebisono | 3138 hits
Jakarta Macet Sampai 2018, Gubernur Ahok Minta Maaf
Image source: Tempo.co

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama secara khusus meminta maaf kepada warga Jakarta karena ibukota Indonesia ini menjadi tambah macet pada masa pemerintahannya memimpin Jakarta.

Ditemui di acara jalan sehat “Melawan Pikun” via Tempo, Minggu (27/09), Gubernur yang biasa disapa Ahok itu mengatakan Jakarta akan semakin macet hingga 2018 karena pembangunan mega proyek transportasi umum.

Proyek itu ialah pembangunan jalur kereta ringan, pengeboran terowongan mass rapid transportation (MRT), jalan layang bus Transjakarta rute Ciledug-Kapten Tendean, dan enam ruas jalan tol dalam kota.

"Jadi saya minta maaf karena Jakarta jadi tambah macet," ungkap Mantan Bupati Belitung itu.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Ahok menuturkan, proyek-proyek tersebut harus selesai tepat waktu. Karena jika tidak, kemacetan akan semakin parah di Jakarta karena rencana untuk mengatasi kemacetan juga terhambat.

Selain rugi waktu, rugi biaya pun jadi masalah jika pembangunan terlambat. Pekerjaan jalan layang Transjakarta Ciledug-Tendean memakan anggaran Rp2.5 Triliun. Pembangunan jalan tol dalkot menghabiskan biaya Rp 42 Triliun. Sedangkan untuk pembangunan MRT, Jakarta mendapat pinjaman dari Jepang sebesar Rp 13.5 Triliun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)