home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tunggangi Penyu di Pantai Sepanjang Malam, Wanita Muda Ini Ditahan

Selasa, 29 September 2015 18:00 by fzhchyn | 6177 hits
Tunggangi Penyu di Pantai Sepanjang Malam, Wanita Muda Ini Ditahan
Image source: wkbw.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang wanita muda di Florida rupanya harus menjalani proses hukum atas tindakan konyol dan ceroboh yang dilakukannya. Stephanie Moore (20) ditangkap karena kedapatan menunggangi penyu, yang notabene merupakan hewan yang dilindungi.

Mengutip Daily Mail, Stephanie adalah satu dari dua wanita yang diketahui menunggangi punggung makhluk itu sepanjang malam di pantai pada bulan Juli lalu. Cerobohnya, aksinya itu diabadikan dalam sebuah jepretan foto.

Dan setelah foto tersebut menyebar di situs jejaring sosial Facebook dan Twitter, hal itu pun menjadi perdebatan dan mendorong pihak kepolisian dan perlindungna hewan di Melbourne, Florida untuk melakukan penyelidikan atas kemungkinan terjadinya tindakan kriminal.

"Pada Sabtu, petugas merespons dengan mendatangi rumah dan menahan Moore atas tuduhan menganiaya kura-kura laut," demikian dilaporkan Daily Mail, 26 September mengutip laman Tempo.

Baca juga: Tingkatkan Industri Wisata, Indonesia Jadi Rumah Terakhir Untuk Penyu!

Kekejaman atas hewan adalah hal yang dilarang keras di Florida, siapa saja akan bertemu dengan hukuman berat jika terbukti melakukannya. Dalam kebanyakan kasus, termasuk yang satu ini, di mana hewan diperkirakan telah menderita akibat perbuatan manusia, maka itu dianggap sebagai tindakan pidana.

Dan jika terbukti bersalah, Moore bisa menghadapi hukuman hingga lima tahun penjara dan denda sampai $10.000 atau Rp 147, 4 juta.

Penyu sendiri adalah hewan yang terancam punah di Florida sebagai akibat dari maraknya praktek penebangan liar dan pencemaran. Mereka dilindungi di bawah Undang-undang Federal Spesies Langka tahun 1973 dan Undang-Undang Kelautan Perlindungan Penyu Florida.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)