home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serangan Saudi di Yaman Hantam Pesta Pernikahan, 130 Orang Tewas

Rabu, 30 September 2015 12:20 by reinasoebisono | 1569 hits
Serangan Saudi di Yaman Hantam Pesta Pernikahan, 130 Orang Tewas
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Serangan udara negara koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman menghantam sebuah pesta pernikahan di sebuah desa dekat pelabuhan Laut Merah Mocha. Insiden itu menewaskan sedikitnya 130 orang, kebanyakan perempuan dan anak-anak.

BBC melaporkan, Selasa (29/9), sejumlah saksi mengatakan jet tempur menyerang lokasi pesta pernikahan itu dan para pejabat Yaman mengakui peristiwa itu sebagai sebuah kesalahan. Namun negara koalisi membantah serangan itu.

Seorang warga di Desa Wahijah mengatakan kepada Reuters, serangan udara menghantam dua tenda dari pesta pernikahan warga lokal yang punya hubungan dengan pemberontak Houthi.

"Ini adalah kejahatan perang yang dilakukan rezim Saudi terhadap rakyat Yaman," kata kantor berita milik pemberontak, Saba.

Baca juga: Super Junior Syuting Travel Reality Show di Arab Saudi

Juru bicara pasukan koalisi Brigadir Jenderal Ahmed al-Asiri mengatakan kepada Reuters, "Tidak ada operasi serangan udara pasukan koalisi di wilayah itu selama tiga hari ini. Itu kabar keliru."

Wilayah Wahijah di Provinsi Taiz selama ini dikenal menjadi basis kelompok militan pendukung Presiden Abdurabbuh Mansour Hadi. Mereka memerangi para pemberontak Houthi yang mendukung mantan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan sejauh ini sudah 4.900 orang tewas akibat konflik Yaman selama enam bulan terakhir. Di antara korban tewas itu 2.200 orang adalah warga sipil.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)