home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Beras Analog, Pengganti Beras Padi yang Lebih Sehat

Rabu, 30 September 2015 19:00 by fzhchyn | 2082 hits
Mengenal Beras Analog, Pengganti Beras Padi yang Lebih Sehat
Image source: blst.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Pada musim kemarau seperti ini, banyak ladang padi atau pertanian yang tidak berhasil panen. Hal itu membuat produksi beras menjadi berkurang dan mengharuskan negara kita melakukan impor beras.

Namun, seorang ahli kuliner, mengatakan bahwa terdapat alternatif yang dapat kita konsumsi. "Ada namanya beras analog, itu terbuatnya dari singkong, umbi dan jagung," kata Bondan Winarno saat ditemui di sebuah acara di Jakarta, Rabu (30/9), melansir laman CNN.

Bondan menambahkan, bahwa beras atau nasi analog ini rasanya sama dengan beras biasa, namun bahannya berbeda. Tampilannya memang bisa mengecoh, tapi beras analog ini memiliki ukuran yang lebih besar.

"Kalau saya buat nasi goreng pakai beras analog ini, kalian pasti enggak akan tahu bedanya, pasti mikirnya beras padi biasa," ujar Bondan menambahkan.


Image source: tribunnews.com

Baca juga: Manfaat Beras untuk Kecantikan, Kulit Cerah Hingga Anti Aging

Selain itu, beras analog ini juga lebih sehat dibandingkan beras padi pada umumnya. "Ya jelas lebih sehat, karena kan terbuat dari singkong, umbi dan jagung. Kita tahu sendiri kalau sayur-sayuran memiliki serat yang sehat," ucap Bondan.

Akan tetapi, sangat disayangkan bahwa beras analog ini belum diketahui masyarakat banyak. Masyarakat cenderung menggantungkan asupan karbohidratnya kepada beras padi. "Pemerintah harus melakukan edukasi terkait masalah ini," tegasnya.

Ia menyayangkan bahwa beras ini hanya terkenal di kalangan elite saja, namun masyarakat menengah kebawah masih belum tahu menahu terkait masalah beras analog ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)