home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

1 Oktober 2015 Diresmikan Sebagai Hari Kopi Internasional Pertama

Kamis, 01 Oktober 2015 16:40 by fzhchyn | 1673 hits
1 Oktober 2015 Diresmikan Sebagai Hari Kopi Internasional Pertama
Image source: thekitchn.c

DREAMERSRADIO.COM - Jika selama ini setiap tanggal 1 Oktober kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kini ada satu lagi hari spesial yang bisa diperingati pada hari ini, yaitu International Coffee Day atau Hari Kopi Internasional!

Biasanya setiap negara memiliki tanggal tersendiri untuk memperingati hari kopi, dan sebagian besar berlangsung pada tanggal 29 September. Namun International Coffee Organization sepakat untuk memperingati hari kopi internasional pertama pada tanggal 1 Oktober 2015 di Milan.

Dilansir BBC News, hari ini juga digunakan untuk mengampanyekan fair trade kopi dan peningkatan kesejahteraan para petani kopi.

Hari kopi internasional ini merupakan momen yang ditunggu para pecinta kopi. Pasalnya gerai-gerai kopi akan banyak yang menawarkan diskon spesial untuk menyambutnya.

Baca juga: Simak Alasan Menguntungkan dari Meminum Kopi Setiap Hari

75 Negara yang menjadi bagian International Coffee Organization juga tak mau kalah dalam menyambut Hari Kopi Internasional yang pertama besok. Rockford Roasting Company, perusahaan produsen olahan kopi asal Amerika Serikat mengadakan kontes berhadiah persediaan kopi selama setahun.

Indonesia juga ikut ambil bagian dalam event internasional ini. Asosiasi Kopi Tanah Karo (AKTK) menyelenggarakan Festival Kopi Rakyat Taneh Karo yang berlangsung pada tanggal 3 Oktober 2015. Festival ini akan dimeriahkan dengan pembagian kopi gratis, workshop penyeduhan kopi, dan tarian rakyat.

[tsr]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)