home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ukir Sejarah, Bendera Palestina Akhirnya Berkibar di Gedung PBB

Kamis, 01 Oktober 2015 13:11 by reinasoebisono | 1624 hits
Ukir Sejarah, Bendera Palestina Akhirnya Berkibar di Gedung PBB
Image source: rt.com

DREAMERSRADIO.COM - Palestina akhirnya mengukir sejarah dunia setelah bendera kebangsaannya berkibar di markas PBB, New York, Amerika Serikat pada Rabu (30/09) kemarin. Pengibaran bendera Palestina ini dilakukan dengan upacara bendera.

Upacara tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Sekjen PBB Ban Ki Moon. Presiden Abbas menegaskan dengan ini negaranya telah diakuui merdeka dan tidak memiliki keterkaitan apapun lagi dengan Israel.

“Selama Israel tidak mau menghentikan ekspansi permukiman dan enggan melepaskan para tahanan Palestina,” kata Mahmoud Abbas melansir Republika.

“Kami tak punya pilihan kecuali tak melepaskan diri dari kesepakatan-kesepakatan sebelumnya, apalagi sejauh ini hanya kami yang komit,” lanjutnya.

Baca juga: Oops, Rekaman Netanyahu yang Sebut Qatar Problematik Bocor!

Namun sejarah ini justru ditanggapi dingin oleh Israel dan menuding Palestina meningkatkan ketegangan di Timur Tengah karena memaksakan kemerdekaannya. Perwakilan Israel mengatakan bahwa pengibaran bendera ini adalah aksi pembajakan Palestina terhadap PBB.

Sebelumnya, pada awal bulan ini Dewan Keamanan PBB menyetujui pengibaran bendera Palestina di markas PBB dan Vatikan. Namun bendera Palestina juga terlihat berkibar di Dublin, Irlandia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)