home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Blue Java Banana, Pisang Unik dari Hawaii yang Miliki Rasa Es Krim Vanila

Kamis, 01 Oktober 2015 20:16 by fzhchyn | 7492 hits
Blue Java Banana, Pisang Unik dari Hawaii yang Miliki Rasa Es Krim Vanila
Image source: reddit.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika dilihat sekilas, pisang ini mirip dengan pisang kepok. Tapi pisang berwarna agak kebiruan ini bukan buah yang berasal dari Indonesia tersebut, dan selain itu, pisang ini juga memiliki keistimewaan tersendiri yaitu memiliki rasa yang mirip dengan es krim vanila.

Melansir laman Huffington Post, masyarakat Hawaii menyebutnya pisang es krim karena rasanya yang lebih mirip es krim ketimbang pisang kebanyakan. Pisang es krim tumbuh subur di Hawaii, yang memiliki suhu tropis sama seperti Asia Tenggara dan Amerika Tengah.


Image source: atpeacewithpink.blogspot.com

Pisang yang memiliki nama lokal Blue Java Banana ini memiliki tekstur yang lembut dan creamy saat matang. Dan rasa khas pisang ini muncul bukan karena pemanis buatan, perasa atau zat tambahan lainnya. Cita rasa unik tersebut murni muncul dari pisang tersebut sejak tumbuh di pohon.

Baca juga: Makan Pisang dalam Jumlah Banyak Dapat Menyebabkan Kematian, Ini Penjelasannya

Jenis pisang ini sudah ditanam oleh petani Hawaii sejak awal 1920-an. "Ada lebih dari 100 jenis pisang di Hawaii dan semua rasanya berbeda," kata Ken Love, Executive Director Hawaii Tropical Fruit Growers.

Ken menambahkan, pisang es krim sebenarnya bukan jenis pisang yang manis. Namun, ketika sudah matang pisang ini sangat lezat, bahkan sangat tepat digunakan sebagai topping roti dengan mentega. Atau bisa juga dibuat es krim sungguhan dengan membekukannya terlebih dahulu kemudian di-blender.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)