home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berani Coba Udon Warna Neon Menyala Buatan 'Ilmuwan Gila' Ini?

Jumat, 02 Oktober 2015 18:00 by fzhchyn | 2950 hits
Berani Coba Udon Warna Neon Menyala Buatan 'Ilmuwan Gila' Ini?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pria asal Jepang yang menjuluki dirinya sendiri sebagai “ilmuwan gila” telah menciptakan sebuah hidangan yang terbilang aneh. Dengan nama samaran Kurare Raku, pria ini menciptakan udon dengan warna neon yang nyentrik.

Kurare memposting foto kedua mangkuk mie khas Jepang tersebut melalui akun Twitter-nya Agustus lalu. Layaknya warna lampu neon, mie udon yang dibuat Kurare memiliki warna menyala. Dalam salah satu mangkuk terlihat udon berwarna hijau dan pink dengan kuah hijau. Sementara di mangkuk lainnya berisi udon berwarna ungu dan hijau dengan kuah biru pekat.


Image source: twitter.com/reraku

Udon berwarna neon tersebut bukanlah karya pertamanya. Sebelumnya, pria yang juga merupakan penulis makanan Jepang itu juga telah membuat hidangan lain yang menggabungkan makanan dengan sains, seperti fluorescent sherbet, poisonous curry dan rosy sweets apple pie.


Image source: twitter.com/reraku

Kurare yang mengambil jurusan Biokimia mengatakan bahwa dirinya tengah mempelajari “food chemicals and food additives,” dan saat ini sedang mengejakan sebuah projek buku tentang makanan dan kimia.

Dia juga mengatakan bahwa inspirasinya untuk membuat hidangan warna warni tersebut datang dari video game Splatoon. “Permainan itu menggunakan banyak warna neon,” katanya mengutip laman Food Network. Kurare juga menambahkan bahwa mie itu mengingatkan dirinya akan Electrical Parade dari Disneyland.

Mengenai rasa udon tersebut, Kurare mengatakan bahwa rasanya sama saja seperti udon pada umumnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)