home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalahkan Sashimi dan Tom Yam, Rendang dan Nasi Goreng Jadi Masakan Terlezat di Dunia!

Senin, 05 Oktober 2015 21:17 by fzhchyn | 3322 hits
Kalahkan Sashimi dan Tom Yam, Rendang dan Nasi Goreng Jadi Masakan Terlezat di Dunia!
Image source: beritasatu.

DREAMERSRADIO.COM - Tak bisa dipungkiri lagi kalau rendang dan nasi goreng kita anggap sebagai makanan khas Indonesia yang paling populer. Tapi siapa yang menyangka kalau kedua masakan tersebut berada di peringkat pertama dan kedua masakan terlezat di dunia versi Cable News Network (CNN).

Hal tersebut dituturkan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaka Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Menurut Puspayoga, prestasi tersebut sangat membanggakan karena sektor kuliner mampu mengangkat wajah Indonesia ke panggung dunia.

"Kita masih bisa bangga karena di tengah kelesuan ekonomi saat ini, sektor kuliner yang masih tergolong dalam bisnis UMKM bisa membawa nilai positif," kata Puspayoga saat memberi sambutan dalam pembukaan Mandiri Pusaka Kuliner yang diadakan di La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Timur, Sabtu (03/10) melansir laman Tempo.

Dari data itu, Puspayoga menjelaskan, rendang dan nasi goreng mengalahkan hidangan sashimi dari Jepang, tom yam dan Thailand dan banyak masakan khas dunia lainnya.

Baca juga: Resep Mudah Jangjorim, Telur Daging Kecap Ala Korea Supaya Sahur Nggak Kesiangan

Menurut Puspayoga, Indonesia harus bangga terhadap warisan makanannya. Dia mengklaim pemerintah cukup mendukung kreatifitas masyarakat yang bisa menghadirkan keunggulan UMKM dalam sektor apapun.

Situasi perekonomian dunia dan kondisi bisnis Indonesia yang tengah lesu, Puspayoga mengatakan, memang berimbas terhadap ekonomi makro di Tanah Air. Namun, kata Puspayoga, bisnis usaha kecil dan menengah yang tak tergantung pada bahan baku impor tak mengalami kendala berarti.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)