home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nikmatnya Wisata dan Cicip Es Krim di Museum Es Krim Gelato Italia

Sabtu, 23 Maret 2013 13:00 by citra09 | 8231 hits
Nikmatnya Wisata dan Cicip Es Krim di Museum Es Krim Gelato Italia
topworldtourism.com

Siapa yang tidak suka es krim? Yap! Hampir semua orang suka nikmatnya es krim. Apalagi es krim gelato lembut khas Italia. Bayangkan jika semua es krim itu ditaruh dalam satu museum. Nyammm!

Di Italia baru saja dibuka sebuah museum bertema gelato bernama ‘Gelato Museum Carpigiani’ yang terletak di Bologna, Italia. Museum ini sengaja dibuat untuk para pecinta budaya dan teknologi yang melatarbelakangi lahirnya eskrim di Italia. Di dalam museum ini terdapat sekitar 20 jenis mesin pembuat es krim, mulai dari tong kayu besar yang digunakan untuk menyimpan es serut, hingga dispenser es krim yang biasa kita lihat sekarang ini.

Bahkan, ada lebih dari 10 ribu foto yang mengabadikan pembuatan gelato untuk yang pertama kalinya. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai macam boks untuk menyimpan es krim dan aneka gelas untuk menyajikan es krim.

Baca juga: Dibuka Bulan Depan, Ini Harga Tiket Masuk Museum HYBE INSIGHT

Salah satu hal yang paling menarik adalah, kita bisa mencicipi gelato dengan berbagai rasa. Salah satu yang terkenal di sini adalah Gelato Crema Italiana. Crema Italiana adalah gelato yang terbuat dari susu, kulit jeruk, biji cokelat, dan vanila. Gelato ini dibuat pada tahun 1800-an oleh seorang Raja Koki Italia, Charles Albert.

Museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 11.00 waktu setempat. Jangan khawatir, untuk masuk ke sini tidak perlu dipungut biaya sedikit pun. Hore!

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)