home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lokasi Ditemukan, Korban Aviastar Sudah Dikeluarkan dari Pesawat

Selasa, 06 Oktober 2015 09:02 by fzhchyn | 1936 hits
Lokasi Ditemukan, Korban Aviastar Sudah Dikeluarkan dari Pesawat
Image source: twitter.com

DREAMERSRADIO.COM - Evakuasi pesawat Aviastar PK-BRM di pegunungan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dilakukan pagi ini, Selasa (6/10). Sudah ada korban yang dikeluarkan dari badan pesawat.

Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar bersama Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Pudji Hartanto Iskandar ikut langsung dalam evakuasi. Keduanya menumpang di dua helikopter berbeda masing-masing milik TNI dan Polda Sulsel di Lanud Hasanuddin. Ketua Komisi Nasional Keamanan Transportasi (KNKT), Soerjanto juga ikut dalam evakuasi itu.

"Iya ini mau ke sana evakuasi korban. Di antara korban itu sudah ada yang dikeluarkan dari pesawat," ujar Mayjen TNI Bachtiar singkat.

Pangdam VII Wirabuana memberi arahan kepada dua personil TNI Angkatan Udara sebelum terbang. Dia meminta nantinya korban dibawa dulu ke lapangan bola Latimojong untuk dikemasi dan selanjutnya dievakuasi ke Makassar.

Baca juga: Pesawat Jatuh Menimpa Pemukiman Padat Penduduk di Kongo, 29 Dinyatakan Tewas

Sedangkan untuk mendapatkan informasi terbaru, dirinya meminta Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya FHB Soelistyo yang menyampaikannya. Sebab, pihaknya hanya membantu pencarian.

"Silahkan konfirmasi ke Kepala Basarnas, saya hanya membantu," ungkapnya.

Seperti diketahui, puing pesawat terlacak di daerah Bukit Bajaja, Pegunungan Latimojong, Sulawesi Selatan. Informasi dihimpun merdeka.com di Makassar, pesawat ditemukan sekitar pukul 15.15 WITA, Senin (5/10) kemarin.

[noe]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)