home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips dan Trik untuk Mencegah Timbulnya Noda Saat Menstruasi

Selasa, 06 Oktober 2015 18:52 by fzhchyn | 1917 hits
Tips dan Trik untuk Mencegah Timbulnya Noda Saat Menstruasi
Image source: flickr.com

DREAMERSRADIO.COM - Saat menjalani hari di masa menstruasi, kecemasan akan bercak noda yang mungkin muncul di celana atau dress yang dikenakan pasti dialami oleh sebagian besar wanita. Apalagi jika hal ini terjadi di tempat umum.

Untuk itu, segala bentuk pencegahan harus dilakukan agar hal ini tidak terjadi. Seperti melansir laman Bold Sky, yuk simak tips and trick-nya agar noda darah saat haid tak mengotori dress-mu.

1. Pembalut yang tepat
Salah satu tips utama untuk mencegah noda adalah dengan menggunakan pembalut yang tepat. Posisikan pad dengan benar yang dapat memberikan cakupan maksimum sehingga mencegah noda. Dan jika dirasa haid sedang deras, pakai pembalut yang tebal.

2. Panty liners
Penggunaan panty liner ini dimaksudkan untuk pencegahan. Biasanya dipakai beberapa hari sebelum masa haid, apalagi jika kita tidak yakin kapan waktunya menstruasi.

3. Pakaian dalam yang tebal
Menggunakan pakaian dalam berbahan tebal juga bisa mencegah timbulnya noda darah di rok. Walaupun tidak begitu membantu saat haid sedang deras, tapi setidaknya dapat menyerap darah lebih dibandingkan pakaian dalam biasanya.

Baca juga: Intip Tips dan Trik Cegah Timbulnya Noda Saat Menstruasi

4. Double pad
Jika merasa haid sedang sangat deras, tidak ada salahnya untuk menggunakan double pad. Meskipun terasa tidak nyaman, tapi trik ini bisa mencegah timbulnya noda.

5. Sering ke kamar mandi
Saat menstruasi, sering-sering lah pergi ke kamar mandi untuk mengecek dan menjaga area tetap bersih dan ingat selalu untuk membawa cadangan pembalut untuk berganti.

6. Gunakan pakaian gelap
Menggunakan pakaian berwarna gelap saat masa haid memang menjadi trik tersendiri. Setidaknya jika ada tembus, noda darah tidak terllau terlihat di pakaian yang berwarna gelap.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)