home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ibu Terpapar Radiasi, Bayi ‘Cyclops’ Lahir dengan Satu Mata di Dahi

Kamis, 08 Oktober 2015 19:00 by fzhchyn | 4571 hits
Ibu Terpapar Radiasi, Bayi ‘Cyclops’ Lahir dengan Satu Mata di Dahi
Image source: blendspace.

DREAMERSRADIO.COM - Seorang bayi di Mesir terlahir dengan kondisi yang sangat tragis, yaitu hanya memiliki satu mata di tengah dahinya. Dokter memperkirakan bahwa bayi malang ini hanya bisa bertahan beberapa hari.

Dalam penjelasan secara medis, dokter percaya bahwa bayi ini menderita cyclopia, yaitu sebuah kondisi medis tidak biasa yang diberi nama seperti raksasa bermata satu dari mitologi Yunani. Kondisi ini disebabkan oleh paparan radiasi di dalam rahim.

Menurut laporan Daily Mail, cyclopia adalah salah satu bentuk cacat lahir paling langka, dan bayi yang terlahir dengan kondisi seperti ini biasanya langsung meninggal sesaat setelah dilahirkan.

Terlahir dengan mata satu dan tanpa hidung yang dialami si bayi berjenis kelamin laki-laki ini merupakan hasil pembentukan rongga mata yang tidak sempurna saat di dalam rahim. Kebanyakan bayi yang mengalami cacat ini biasanya tidak bertahan lama karena mereka juga memiliki masalah serius lainnya, seperti cacat jantung.


Image source: dailymail.co.uk/slaati.com

Baca juga: Seorang Ibu Lahirkan Bayi dengan Antibodi Covid-19, Bagaimana Kondisinya?

Menurut laporan dari situs berita Arab Saudi, slaati.com, dokter berpikir kalau kelainan pada bayi yang lahir di sebuah rumah sakit swasta di kota El Senbellawein, Mesir itu bisa menjadi hasil dari kombinasi obat-obatan yang dikonsumsi sang ibu atau paparan radiasi.

Dr Ahmed Badruddin, yang mengawasi kondisi bayi di rumah sakit mengatakan bahwa si bayi juga memiliki cacat lain di tubuhnya dan hanya bisa bertahan hidup beberapa hari.

Sebuah foto memilukan dari sang bayi dirilis langsung oleh pihak keluarga, dan tengah menerima penyuluhan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)