home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadiri Forum Besar, CEO SM Entertainment Sindir Mantan Member EXO?

Jumat, 09 Oktober 2015 14:04 by citra09 | 5521 hits
Hadiri Forum Besar, CEO SM Entertainment Sindir Mantan Member EXO?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Meski masih menunggu keputusan pengadilan, namun hengkangnya tiga member EXO, yaitu Kris, Luhan, dan Tao cukup membuat kecewa beberapa pihak, terutama sang CEO SM Entertainment, Kim Young Min yang belum lama ini mengungkap kekecewaannya di sebuah forum besar.

Pada 7 Oktober lalu, Kim Young Min hadir sebagai CEO SM Entertainment di sebuah forum yang membahas kerja sama Korea dan Cina bertajuk ‘Korea-China Industry Forum’ di Dongdaemun Plaza. Dalam kesempatan tersebut Kim Young Min membahas hal tersebut dalam topik ‘arah pembangunan pasar musik Korea’.

Dilaporkan Allkpop, dalam pernyataannya Kim Young Min menegaskan bahwa Korea dan Cina harus membentuk kerjasama yang sistematis di pasar musik Korea, di mana SM perlu terlibat di dalamnya, salah satunya adalah dengan melibatkan artis asuhannya yang berasal dari Cina.

“Super Junior, EXO, dan f(x) semuanya memiliki member asal Cina. Tahun ini, EXO akan konser di Jepang dan diharapkan bisa mendatangkan 52 ribu penonton. Namun, beberapa member Cina (Kris, Luhan, Tao) tidak akan hadir karena kasus gugatan dengan SM,” ungkap Kim Young Min, dilansir Allkpop.

Meski tak menyebut nama eks member EXO yang dimaksud, namun pernyataan Kim Young Min memang seperti mengarah pada Kris, Luhan, dan Tao dengan menuturkan, “Menggunakan kelemahan sistem hukum Korea dan Cina, mereka membuat keuntungan pribadi dan ekonomi. Mereka hanya mengikuti kemauan sendiri tanpa komunikasi dengan fans yang telah ada bersama mereka sejak awal.”

Baca juga: Heboh Konsep Boy Group Bimbingan Tao eks EXO yang Mirip NCT!

“Demi keuntungan pribadi, mereka tak hadir di konser yang akan menampung lebih dari 50 ribu penonton sebagai bagian dari grup yang menyatukan Cina dan Korea. Di pasar musik Asia, dan sebagai artis kelahiran Cina, aku bertanya-tanya apakah mereka memiliki kehormatan. Aku rasa itu harus mereka pertimbangkan,” pungkasnya.

Di akhir pernyataannya, Kim Young Min menuturkan, “Ini bukan saatnya untuk berargumen tentang perbedaan antara pasar Cina dan Korea, tetapi bagaimana Korea dan Cina bisa memimpin dan memperluas hingga ke pasar musik Asia. Kita harus membuat mekanisme yang kuat yang bisa membuat pasar Asia menjadi pasar terbesar.”

Setuju dengan Kim Young Min?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)