home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlihat Seperti Berenang di Piring Saji, Tengok Cantiknya Sushi Berbentuk Ikan Koi Ini

Jumat, 09 Oktober 2015 16:00 by fzhchyn | 2872 hits
Terlihat Seperti Berenang di Piring Saji, Tengok Cantiknya Sushi Berbentuk Ikan Koi Ini
Image source: en.rocketne

DREAMERSRADIO.COM - Ikan koi dan sushi, keduanya merupakan bagian dari kebudayaan Jepang yang memiliki nilai tersendiri. Jika ikan koi mengarah pada penampilan visualnya yang menenangkan perasaan, maka sushi lebih memuaskan mulut dan perut.

Meski hampir tak ada cara yang terpikirkan untuk menggabungkan keduanya, tapi sebuah kedai sushi di Saiki, Prefektur Oita bernama Nishikizushi mampu menggabungkan ikan koi yang anggun dengan sushi yang lezat.


Image source: en.rocketnews24.com

Tapi bukan menjadikan daging ikan koi sebagai bahan membuat sushi, melainkan mereka membuat sushi dengan bentuk ikan koi yang cantik. Saking miripnya dengan ikan koi sungguhan, kita mungkin tak pernah menyangka kalau itu adalah hidangan sushi.

Sushi nigari atau jenis sushi yang menggunakan nasi lalu dilapisi dengan berbagai topping diatasnya, seperti salmon, uni (landak laut), dan telur, dan beberapa potongan kecil rumput laut nori, sehingga menciptakan corak ikan koi yang nyata.

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Sushi tersebut kemudian dibungkus dengan irisan cumi yang sangat tipis sehingga tampak tembus pandang. Irisan cumi dipotong sesuai dengan bentuk sirip dan ekor ikan koi yang menjuntai. Sementara untuk matanya menggunakan nori lagi.

Kedai sushi Nishikizushi menjual Nishikigoi no Sugatazushi yang berarti Multicolored Koi-Shaped Sushi tersebut dengan harga 800 yen atau sekitar 90.000 rupiah per potong.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)