home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-Hati, Ini Yang Harus Diperhatikan Jika Memesan Tiket Pesawat Online

Senin, 12 Oktober 2015 20:00 by reinasoebisono | 4142 hits
Hati-Hati, Ini Yang Harus Diperhatikan Jika Memesan Tiket Pesawat Online
Image source: Sanspotter.

DREAMERSRADIO.COM - Memesan tiket pesawat melalui jalur online sering dipilih oleh mereka yang ingin bepergian karena dianggap praktis dan memudahkan. Tapi hati-hati, Dreamers, ternyata ada bahaya tersembunyi di balik pemesanan tiket melalui cara online.

Kamu yang memesan tiket secara online harus lebih waspada. Sebaiknya jangan pernah membuang sembarangan cetakan boarding pass online. Apalagi memfoto dan mengunggah foto boarding pass  ke media sosial hingga bisa dilihat banyak orang.

Kebanyakan orang belum mengerti soal boarding pass. Di mana sebenarnya boarding pass menampilkan banyak informasi lebih dari sekadar penerbangan dan nomor tempat duduk.

Dilansir dari laman Foxnews, seorang peneliti dan praktisi keamanan Brian Krebs mengatakan, mengunggah foto boarding pass online merupakan ide yang buruk. Barcode yang tercetak pada bagian boarding pass dapat memudahkan hacker untuk mencari tahu informasi perihal rincian bepergian seseorang yang memegang tiket pembelian.


Contoh boarding pass online yang bisa diakses oleh smartphone (usairways.com)

Mereka bisa meretas segala informasi mulai dari jadwal penerbangan hingga rekening pribadi Anda. "Sudah banyak korban yang saya temukan dari boarding pass yang didapatkan dari sistem online," kata Brian.

Ia menambahkan, informasi yang ada di dalam barcode dapat digunakan oknum tertentu untuk bisa mengakses ke akun pribadi penumpang yang memungkinkan mereka untuk melakukan pengubahan maupun pembatalan penerbangan.

Kejadian semacam ini kerap terjadi di Inggris. Karena itu, maskapai di negara tersebut perlahan mulai membenahi sistem kode rahasia yang tercantum di boarding pass. Wah, kamu yang suka meng-upload foto-foto boarding pass perjalanan harus lebih berhati-hati ya! 

(Ism) 

Baca juga: Menuju Liburan, Buru Tiket Pesawat dan Promo Wisata Murah di Kompas Travel Fair 2019

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)