home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Heboh Oleh Spanduk ‘Selamat Datang Presiden Megawati’ Di Korea Selatan

Selasa, 13 Oktober 2015 10:54 by reinasoebisono | 5153 hits
Netizen Heboh Oleh Spanduk ‘Selamat Datang Presiden Megawati’ Di Korea Selatan
Image source: Tribunnews.

DREAMERSRADIO.COM - Media sosial Indonesia dikejutkan oleh sebuah foto yang memperlihatkan ucapan selamat datang untuk Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Hal aneh tersebut adalah jabatan yang tertera dalam spanduk tersebut menyebutkan bahwa Megawati adalah Presiden Indonesia.

Foto ini mulai beredar di akun Facebook bernama Jonru. Ia terlihat mengambil foto spanduk yang dipasang di depan gedung Busan Indonesian Centre. Selengkapnya, pada spanduk itu tertulis "Selamat datang, Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri di Busan Indonesia Center! Oktober, 18, 2015".

Tentu saja hal ini mengundang reaksi dari netizen. Sebagian ada yang membela jika itu adalah kesalahan, namun tidak sedikit yang kecewa karena menganggap Korea Selatan tidak mengetahui siapa Presiden Republik Indonesia yang sebenarnya.

Hal senada pun dilontarkan oleh Jonru yang mengunggah foto tersebut ke akun Facebooknya. Foto tersebut telah di-like sebanyak 11.800 lebih dan telah di-share oleh hampir 5.000 pengguna Facebook lainnya.


Foto yang diunggah akun Facebook Jonru (Tribunnews)

“Presiden Indonesia sudah ganti? Oleh-oleh dari Busan, Korea. Foto dikirim oleh beberapa teman di Twitter. NB: Yang bikin saya penasaran, kok tanggalnya 18 Oktober 2015?,” tulis Jonru di akun Facebook miliknya, Senin (12/10/2015).

Baca juga: Megawati dan Puan Maharani Jauh-jauh Melayat ke Itaewon, Singgung Soal Kanjuruhan

Menurut pengamat politik Zainal Abidin melansir VOA Islam, bisa saja Korea Selatan mengikuti perkembangan politik di Indonesia dan dalam beberapa kesempatan Megawati dan Puan Maharani menyebut Presiden Jokowi sebagai petugas partai.

“Kemenlu bisa minta keterangan ke Pemerintahan Korea Selatan agar kewibawaan Presiden Jokowi terjaga,” ungkap Zainal.

Apakah penyebutan ‘Petugas Partai’ ini menjadikan Korea Selatan tidak menganggap Jokowi sebagai Presiden melainkan Megawati yang telah habis masa jabatannya pada 2004? Diketahui, KBRI Seoul sudah meminta spanduk diubah menjadi ‘Selamat Datang Presiden ke-5 Megawati’.

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)