home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Asal Memilih Sabun Mandi, Simak Hal-hal yang Perlu Diperhatikan!

Kamis, 15 Oktober 2015 17:14 by fzhchyn | 3072 hits
Jangan Asal Memilih Sabun Mandi, Simak Hal-hal yang Perlu Diperhatikan!
Image source: honeyanddat

DREAMERSRADIO.COM - Saat berada di supermarket, kita cenderung menghabiskan lebih banyak waktu berada di area atau rak produk kebersihan. Banyak hal yang menjadi pertimbangan saat memilih produk-produk kebersihan, khususnya sabun mandi.

Wanita umumnya memiliki pertimbangan, seperti pemilihan warna, aroma, sampai label yang mencantumkan kelebihan dari produk tersebut. Lalu bagaimana cara memilih produk sabun yang tepat? Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sabun melansir laman Women’s Health Mag.

1. Pertimbangkan jenis kulit

Apakah kulitmu termasuk jenis yang berminyak dan berjerawat atau kering dan bersisik, sabun memiliki peranan yang besar pada perawatan kulit. “(Sabun) Pembersih yang mengandung minyak mungkin terlalu keras untuk kulit yang kering, dan pembersih yang memiliki aroma kuat bisa mengiritasi bahkan membuat alergi pada beberapa orang yang rentan,” kata Fusco, MD., seorang ahli dermatologi dan kosmetik di New York.

2. Pilih formula yang tepat

Karena jenis kulit merupakan faktor yang paling penting, pemilihan sabun batang atau cair bukanlah perkara utama. Yang terpenting adalah formula atau bahan apa yang terkandung di dalamnya. Produk yang memiliki label ‘body wash’ biasanya memiliki kekentalan seperti jel atau krim.

Baca juga: Takut Kuman, Anak Muda Saat Ini ‘Anti’ Pakai Sabun Batangan?

Jika kulit sangat kering dan perlu kelembaban, pilih sabun dengan tekstur krim. Tapi jika kulit cenderung berminyak, pilih sabun bar (batang) atau jel. Selain itu, jika kamu memiliki kulit yang sangat sensitif, sebaiknya hindari sabun dengan aroma yang sangat kuat.

3. Baca label dengan teliti

Tidak semua sabun batang dibuat sama. Setiap merek memiliki formula yang berbeda sehingga sangat penting untuk membaca labelnya terlebih dahulu. Carilah kata-kata seperti hypoallergenic, hydrating, gentle, creamy, moisturizing, dan non-fragranced untuk memilih sabun yang tepat.

4. Pilih sabun yang lebih kuat untuk mandi setelah berolahraga

Setelah berolahraga, tubuh pasti akan berkeringat secara berlebih. Kuman dan bakteri ini tidak bisa dihilangkan hanya dengan sabun biasa. Untuk itu, gunakan sabun anti-bakteri setelah berolahraga. Tapi sabun ini cenderung akan membuat kulit kering, jadi gunakan pelembab setelahnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)