home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belum Resmi Debut, Girl Grup JYP Entertainment Sudah Kena Kontroversi?

Jumat, 16 Oktober 2015 14:09 by tyassss | 4756 hits
Belum Resmi Debut, Girl Grup JYP Entertainment Sudah Kena Kontroversi?
Image source: Soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Belum lama ini, JYP Entertainment telah merilis teaser foto untuk girl grup barunya yang sebentar lagi akan didebutkan. Namun, berita tak mengenakan malah muncul di khalayak publik atas kontroversi iklan yang dibintangi oleh grup bernama TWICE tersebut.

Grup yang beranggotakan 9 orang gadis muda ini memang baru saja didaulat sebagai model iklan dari salah satu brand seragam sekolah. Tetapi, iklan tersebut dianggap memiliki beberapa hal yang dianggap tidak pantas untuk target yang ditujukan.


Image source: Soompi.com

Adapun beberapa kalimat yang digunakan seperti, “Buatlah tubuhmu makin terlihat langsing dengan rok ini! ‘Shading Skirt’!” serta “Kencangkan badanmu dengan jaket ini! ‘Corset Jacket’!”. Lalu gambar pada poster yang menunjukan para member TWICE yang lebih memperlihatkan bagian dada dan pinggulnya.

Tak hanya itu, pada laman resmi dari iklan tersebut didapatkan juga sebuah kampanye yang bertajuk ‘JYP’s ‘Thin’derella Project’.

Atas beberapa hal yang dinilai tidak pantas untuk ditujukan kepada para murid tersebut, para guru pun melakukan protes dengan membuat sebuah pengajuan berkas yang bertajuk ‘Permintaan Evaluasi Sosial’.

Didalamnya mereka mengungkapkan beberapa ketidak setujuan atas frase kalimat dari iklan tersebut yang mengharuskan seorang murid mengenakan pakaian yang ketat untuk membuat tubuhnya langsing disaat seorang murid masih dalam taraf pertumbuhan.

Baca juga: JYP Entertainment Ambil Tindakan Hukum Perihal Pencemaran Nama Baik Artisnya

Menurut para guru, murid perempuan jaman sekarang sudah mencoba melakukan diet ekstrim untuk terlihat seperti layaknya para idol wanita. Namun hal itu membuat mereka jadi memiliki system imun yang lemah sehingga banyak yang menderita anorexia maupun tuberculosis.

Jadi, itulah yang menjadi alasan para guru untuk tidak mendukung iklan dari brand seragam sekolah tersebut dan berharap iklan itu tidak lagi terpampang di masyarakat.

Timbulnya masalah ini sudah didengar langsung oleh pihak JYP Entertainment dan mereka berencana akan membicarakannya dengan perusahaan terkait dan segera merilis pernyataan resmi.

Semoga masalah ini dapat diselesaikan dengan baik ya, Dreamers..

(tys) 

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)