home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahas Investasi Teknologi, Presiden Joko Widodo akan Temui CEO Apple Tim Cook

Jumat, 16 Oktober 2015 15:39 by syaifan | 2930 hits
Bahas Investasi Teknologi, Presiden Joko Widodo akan Temui CEO Apple Tim Cook
image source : dreamersra

DREAMERSRADIO.COM - Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat dijadwalkan akan segera bertemu dengan CEO Apple Tim Cook di markas Apple di Silicon Valley, California, Amerika Serikat. Sejumlah agenda dalam pertemuan tersebut salah satunya adalah membicarakan soal investasi teknologi di Indonesia.

Dilaporkan Kompas.Com, Presiden Joko Widodo akan berangkat ke Amerika Serikat pada 25-29 Oktober 2015 mendatang. Topik pembicaraan investasi yang dimaksud adalah rencana Apple untuk mengimpor Timah dari Indonesia.

"Apple ingin investasi untuk industri timah di Bangka Belitung," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, yang bakal turut serta sebagai rombongan Jokowi. Menurut Luhut, Apple ingin memperoleh timah langsung dari produsen pertamanya.

Tak cuma CEO Apple, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan bertemu dengan pimpinan perusahaan teknologi lainnya di Amerika Serikat seperti Google, Microsoft, dan juga Facebook. Khusus untuk Google, Presiden Joko Widodo ingin membicarakan kerjasama pengembangan internet di daerah terpencil di Indonesia seperti Papua.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Sedangkan dengan Facebook dan Microsoft, Presiden menginginkan adanya bentuk kerjasama untuk meningkatkan pendidikan teknologi yang mutakhir dan berkualitas di universitas-universitas di Indonesia.

Semua investasi yang akan dibicarakan, kata Luhut, akan dibahas secara matang. "Investasi di Indonesia sangat terbuka. Namun, investor juga harus menghormati regulasi di Indonesia," ujar Luhut.

Selain bertemu dengan para pimpinan perusahaan teknologi di Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Barack Obama.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)