home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris, Ternyata Perilaku Memburu dan Memakan Kucing Hutan Mahasiswi Jember Bukan Yang Pertama Kali

Senin, 19 Oktober 2015 17:22 by reinasoebisono | 4206 hits
Miris, Ternyata Perilaku Memburu dan Memakan Kucing Hutan Mahasiswi Jember Bukan Yang Pertama Kali
Image source: flobamora.n

DREAMERSRADIO.COM - Baru dihebohkan dengan akun Facebook Mahasiswi asal Jember, Ida Tri Susanti yang mengunggah foto dirinya tengah selfie dengan 3 kucing hutan mati, kini datang lagi sebuah fakta yang membuat miris banyak orang.

Ida Tri Susanti telah ditangkap dan dimintai keterangan di Polres Jember, ia mengaku kucing hutan tersebut bukan buruannya, melainkan diberi oleh saudaranya. Yang mengejutkan, hewan-hewan dilindungi itu dimakan bersama keluarga.

“Saya nggak tahu kalau itu hewan dilindungi. Saya kira itu hewan yang biasa makan hewan ternak ayam. Makanya, kucing itu dimasak ibu saya kemudian kita makan bersama,” kata Ida.

Perihal mengunggah foto yang diprotes banyak orang, Ida mengaku hanya iseng dan tidak memiliki niat apa-apa. Walaupun telah menghapus foto tersebut dari akun Facebooknya, sudah banyak orang yang meng-capture dan menyebarkannya ke media sosial lain.

Baca juga: Tuai Kecaman Hingga Dicari Polisi, Mahasiswi UNeJ ini Bikin Heboh Karena Pamer Hasil Buruan

Hal ini bukan yang pertama. Sebelumnya, pada 29 September sebuah akun Facebook juga mengunggah foto kucing hutan yang telah mati. Akun bernama Aghaa Karebaa Sandall itu bahkan mengunggah foto sedang menyembelih kucing hutan dan mengulitinya.


Akun Facebook yang memperlihatkan dua orang tengah menguliti Kucing Hutan (beritajatim.com)

Hal ini tentu menjadi sebuah keprihatinan karena hewan-hewan itu jelas dilindungi dan ada dalam undang-undang. Lembaga ProFauna pun sudah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan mempercepat pencarian pelaku perburuan.

Hotline informasi pun sudah diberikan. Jika ada yang mengetahui kasus serupa, bisa memberikan info ke email: profauna@profauna.net atau SMS: 081336657164 dan 081615711592.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)