home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tragedi Mina Tahun Ini Tewaskan 2.110 Jamaah, Terparah dalam Sejarah

Selasa, 20 Oktober 2015 15:55 by fzhchyn | 1297 hits
Tragedi Mina Tahun Ini Tewaskan 2.110 Jamaah, Terparah dalam Sejarah
Image source: usatoday.co

DREAMERSRADIO.COM - Total korban tragedi Mina bulan lalu mencapai 2.110 jemaah. Hal ini merupakan yang terparah sepanjang sejarah.

Jumlah para korban tewas terbaru ini diumumkan oleh Menteri Dalam Negeri Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Naif bin Abdul Aziz. Jumlah korban meningkat drastis usai akhir September lalu dinyatakan sekitar 769 orang tewas dan 934 lainnya luka-luka.

"Kami mengarahkan para anggota komite untuk melanjutkan penyelidikan dan menemukan penyebab kecelakaan. Kami juga berdoa supaya para martir diterima di sisi Allah SWT dan yang terluka cepat pulih," ucap Mohammed bin Naif kepada Kantor Berita AP, yang dikutip Emirates 24/7, Selasa (20/10).

Dalam tragedi yang terjadi akhir bulan lalu itu, sebanyak 129 jemaah asal Indonesia ikut menjadi korban tewas. Dari para korban tewas, lima di antaranya merupakan warga yang mukim di Saudi karena bekerja.

Korban tewas berasal dari 30 negara. Paling banyak korban tewas berasal dari Iran, yaitu 465 jemaah, dan disusul oleh Nigeria, serta Mali.

Sebelum saling injak tahun ini, insiden paling buruk dalam sejarah pelaksanaan ibadah haji adalah tumbukan ribuan jamaah di Terowongan Mina pada 2 Juli 1990. Saat itu, 1.426 jamaah wafat, korban tewas terbanyak berasal dari Indonesia dengan 631 jamaah.

[ard]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)