home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Perubahan yang Terjadi pada Tubuh Manusia dalam Waktu 1000 Tahun?

Jumat, 23 Oktober 2015 23:00 by fzhchyn | 2795 hits
Inikah Perubahan yang Terjadi pada Tubuh Manusia dalam Waktu 1000 Tahun?
Image source: nature.com

DREAMERSRADIO.COM - Channel YouTube sains asal Kanada, AsapScience, baru saja mengunggah video menarik. Di video itu, AsapScience menggambarkan apa saja perubahan menakjubkan yang bakal dialami manusia 1000 tahun mendatang.

Berdasarkan penelitian AsapScience, perubahan tubuh manusia terjadi akibat kemunculan kecerdasan buatan (AI), mutasi genetik, dan perubahan iklim. Semua hal itu diprediksi bakal mengubah DNA manusia, bahkan memaksa kita untuk menanamkan robot dalam tubuh.

Berikuta adalah perubahan yang akan terjadi pada tubuh manusia 1000 tahun mendatang.

1. Warna kulit bertambah hitam

Global warming yang semakin parah membuat semakin banyak sinar matahari dan suhu panas ekstrim yang menyerang Bumi. Akibatnya, kulit manusia akan beradaptasi dan berubah menjadi lebih gelap agar tidak mudah terkena penyakit seperti kanker kulit.

2. Tubuh menjadi langsing dan tinggi

Pemanasan global yang mendorong terjadinya perubahan iklim ekstrim membuat tubuh tumbuh lebih tinggi. Suhu yang terus memanas juga membuat tubuh semakin langsing guna menghindari panas berlebih.

3. Mata bertambah besar dan munculnya warna mata baru

Dr. Alan Kwan dari Universitas Washington, mengatakan bahwa 1000 tahun lagi manusia sudah bisa berpindah dari Bumi ke planet lain yang lebih jauh dari matahari. Namun, hal itu menyebabkan mata manusia semakin besar sebagai bentuk adaptasi dari kurangnya cahaya matahari.

Baca juga: Bedah 12 Kepala Jenazah yang Diawetkan, Peneliti Temukan Bagian Tubuh Baru Manusia!

Selain itu, sinar radiasi luar angkasa juga memicu mutasi pada mata, dan menciptakan warna baru pada mata seperti merah.

4. Manusia tambah pintar, kuat, dan rupawan

Kebutuhan untuk beradaptasi dengan lingkungan akan membuat manusia semakin cerdas, dampaknya kening akan semakin lebar.

1000 Tahun lagi, manusia diprediksi sudah menguasai ilmu genetika dan bisa mengontrol 'bentuk' wajah bayi yang diinginkan sejak masih dalam kandungan. Misalnya, bentuk wajah yang tegas dan simetris sampai hidung yang mancung.

Penguasaan ilmu genetika juga memungkinkan manusia memaksimalkan potensi tubuh termasuk membentuk otot-otot yang kuat dan tidak gampang lelah.

5. Robot ditanam dalam tubuh

Hadirnya kecerdasan buatan akan mendorong perkembangan pesat robot, seperti robot berukuran super kecil alias nanobot. Oleh manusia, nanobot akan disuntikkan dalam tubuh untuk meningkatkan sistem imun, membunuh sel kanker, dan operasi bedah langsung tanpa dokter. Hebat bukan?

Simak video ilustrasi perubahan tubuh manusia yang diunggah AsapScience di bawah!

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)