home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diajak Berkeliling Kediaman, Obama Ucapkan Bela Sungkawa Untuk Jokowi

Selasa, 27 Oktober 2015 13:03 by reinasoebisono | 2557 hits
Diajak Berkeliling Kediaman, Obama Ucapkan Bela Sungkawa Untuk Jokowi
Image source: Rappler

DREAMERSRADIO.COM - Persahabatan Indonesia dan Amerika terlihat jelas saat lawatan Presiden Joko Widodo ke Gedung Putih. Tempat bekerja sekaligus kediaman Presiden Amerika Serikat menjadi saksi pertemuan bilateral antar dua negara.

Dalam jumpa pers di Blair House Washington DC, Menlu Retno LP Marsudi mengatakan Presiden Barack Obama sempat mengajak Presiden Jokowi mampir ke kediamannya di kompleks Gedung Putih.

"Presiden Jokowi diundang untuk berjalan sepanjang Rose Garden masuk ke residen tempat kediaman Presiden Obama," kata Retno.

Hal ini dinilai tidak biasa karena jarang Presiden Obama mengajak jalan santai seorang tamu negara dan mengelilingi kediamannya hingga ke Oval Office atau ruang kerja Presiden. Melansir CNN, di sela jalan santainya, Obama sempat mengatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya nenek Presiden Jokowi.


Presiden Jokowi dan Barack Obama saat berbincang di ruang kerjanya, Oval Office di Gedung Putih (Rappler)

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Meninggalnya nenek sang Presiden menyebabkan Jokowi harus membatalkan kunjungan ke San Fransisco yang seharusnya dijadwalkan pekan lalu. Walau hal ini tidak dibicarakan langsung, namun sempat disinggung dan Obama memakluminya.

Topik kabut asap yang melanda Indonesia juga menjadi pembicaraan. Obama memahami bahwa kasus ini sulit dan api tidak bisa dipadamkan begitu saja. Amerika juga menawarkan bantuan US$ 2.7 Juta kepada Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)