home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkena ‘Blue Syndrome’, Travelers Indonesia Paling Sering Rencanakan Liburan Hari Senin?

Selasa, 27 Oktober 2015 17:20 by reinasoebisono | 3469 hits
Terkena ‘Blue Syndrome’, Travelers Indonesia Paling Sering Rencanakan Liburan Hari Senin?
Image source: wallpapersc

DREAMERSRADIO.COM - Survey situs pencarian wisata Wego menunjukkan jika wisatawan asal Asia Tenggara khususnya Indonesia lebih suka menyusun rencana liburan hari Senin. Apakah ini adalah salah satu gejala terkena Monday Syndrome?

Kata Monday Blues atau yang sering disebut Senin-itis memang sering menjadi alasan malasnya bekerja dan melakukan hal-hal lain untuk menyingkirkan kepenatan dalam menghadapi awal minggu yang sibuk.

"Di Asia Tenggara, para traveler paling sering berpikir untuk merencanakan perjalanan saat mendekati, atau di awal minggu bekerja," kata Chief Flight Officer Wego Dean Wicks.

Melansir Rappler, data ini didapat dari hasil pencarian pengguna Wego selama 12 bulan. Wisatawan Singapura, Malaysia, Indonesia dan Thailand lebih sering mencari rencana liburan pada hari Senin. Sedangkan hari Selasa menjadi favorit para wisatawan Hong Kong dan Filipina.

Baca juga: Intip Kamar Mewah Kapal Cruise yang Pembangunannya Telan Biaya Rp 2.7 Miliar

Fenomena ngebet liburan di awal minggu dinilai wajar oleh psikiater Gleneagles Medical Center, Singapura, Dr. Adrian Wang.

“Banyak orang yang sudah stres karena pekerjaan, punya masalah besar dengan inertia – yaitu kesulitan untuk memulai sesuatu – sehingga memunculkan keengganan untuk kembali bekerja pada hari Senin,” tutur Wang.

Apakah kamu juga salah satu yang suka mencari referensi liburan di tengah hari Senin, Dreamers? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)