home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Siswa Korea Utara Nyanyikan Lagu Nasional Indonesia Hebohkan Dunia Maya

Kamis, 29 Oktober 2015 12:10 by reinasoebisono | 6244 hits
Video Siswa Korea Utara Nyanyikan Lagu Nasional Indonesia Hebohkan Dunia Maya
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Belakangan ini sejumlah media sosial diramaikan oleh sebuah video yang memperlihatkan sekelompok siswa Korea Utara menyanyikan beberapa lagu Nasional Indonesia. Para siswa tersebut terlihat memakai seragam sekolah dan bernyanyi dalam kelompok paduan suara.

Video yang diunggah di Youtube oleh akun Jaka Parker awal September ini memperlihatkan siswa dari Ryulgok Mid-School menyanyikan lagu ‘Tanah Airku’. Menariknya, logat Korea yang kental tetap terasa walau mereka menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.

Video ini diketahui diambil pada acara Resepsi Diplomatik HUT RI ke-70 lalu. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Sekretari II Fungsi Sosial Budaya KBRI di Pyongyang, Korea Utara.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

"Mereka ternyata diajarkan lagu-lagu Indonesia di sekolah itu. Ketika rombongan KBRI (Pyongyang) datang berkunjung (ke sekolah itu) kami undang saja untuk menyanyikan lagu-lagu Indonesia," kata Bambang.

Tidak hanya ‘Tanah Airku’, namun siswa-siswa tersebut juga menyanyikan lagu ‘Halo-Halo Bandung’, ‘Rayuan Pulau Kelapa’, ‘Maju Tak Gentar’ dan ‘Anak Kambing Saya’. Melansir CNN, para pelajar itu diberikan lirik serta partitur dan hanya latihan selama 5 hari.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)