home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nintendo Resmi Rilis Ponsel Pintar Game Pertamanya, Miitomo

Kamis, 29 Oktober 2015 18:30 by syaifan | 1910 hits
Nintendo Resmi Rilis Ponsel Pintar Game Pertamanya, Miitomo
Image source: wsj.com

DREAMERSRADIO.COM - Perusahaan teknologi ternama asal Jepang Nintendo akhirnya resmi merilis produk ponsel pintar pertamanya pada Kamis (29/10) hari ini. Ponsel pintar buatan Nintendo itu merupakan ponsel pintar yang ditujukan khusus untuk bermain game.

Dilaporkan Wall Street Journal, ponsel pintar yang akan diberi nama Miitomo itu nantinya memungkinkan para penggunanya bisa langsung memainkan game dengan mengganti dan merancang karakter Mii masing-masing dan kemudian bisa berkomunikasi dengan Mii milik pengguna ponsel lainnya.

Tak hanya itu, ponsel pintar buatan Nintendo ini juga dapat memainkan game lainnya yang mengharuskan penggunanya membayar dengan jumlah tertentu. Uniknya lagi, ponsel pintar Miitomo ini juga bisa menyimpan dan menghubungkan file dan data antara ponsel dan konsol game Nintendo lewat cloud yang sudah disediakan.


Rancangan tampilan ponsel Nintendo Miitomo. (idownloadblog.com)

Baca juga: Terlalu Sering Main Ponsel Bisa Memicu Perilaku Implusif

Sejak direncanakan untuk dirilis pada Maret 2015 lalu, Presiden baru Nintendo Tatsumi Kimishima mengatakan bahwa pihaknya baru akan mulai mengampanyekan dan mempromosikan ponsel Nintendo Miitomo usai masa liburan berakhir atau sekitar awal tahun 2016 mendatang.

Nintendo tentu saja tidak sendirian dalam mengembangkan ponsel pintar game pertamanya ini. Mereka diketahui juga bekerjasama dengan sejumlah perusahaan seperti DeNA, The Pokemon Company hingga Niantic Labs milik Google.

Belum diketahui lebih lanjut kapan ponsel ini akan dirilis kepada publik dan berapa harga jualnya di pasaran. Namun setidaknya, ponsel ini akan menambah ramai penjualan ponsel pintar dengan variasinya masing-masing. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)