home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mood Membaik Sampai Jantung Sehat, Ini Manfaat yang Kamu Dapat dari Sinar Matahari

Kamis, 29 Oktober 2015 20:12 by fzhchyn | 1681 hits
Mood Membaik Sampai Jantung Sehat, Ini Manfaat yang Kamu Dapat dari Sinar Matahari
Image source: yonkausa.co

DREAMERSRADIO.COM - Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Faktor lingkungan seperti perubahan cuaca juga memberikan pengaruh pada kesehatan termasuk paparan sinar matahari.

Pengaruh sinar matahariterhadap tubuh ini bisa bersifat menguntungkan dan juga merugikan, salah satunya adalah sinar UV yang dihasilkan oleh sinar matahari dapat menyebabkan kanker kulit dan penuaan dini. Ini adalah salah satu alasan mengapa kita harus memakai sunscreen.

Selain itu, berikut adalah beberapa hal baik yang terjadi pada tubuh akibat paparan sinar matahari, melansir laman Bold Sky.

1. Mood

Penelitian menunjukkan bahwa sinar matahari dapat memicu pelepasan seratonin yang merupakan zat kimia baik di otak. Orang yang tidak cukup mendapatkan sinar matahari biasanya akan merasa depresi dan mood yang buruk.

2. Manfaat vitamin D

Baca juga: Stop Penuaan Dini, Sunscreen Nyaman Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari dapat membantu tubuh memproduksi vitamin D yang merupakan sutrisi penting bagi kesehatan tulang dan otak. Selain dari sinar matahari, vitamin D ini juga bisa didapat dari suplemen dan makanan tertentu seperti susu.

3. Jantung sehat

Tahukah kamu kalau kekurangan vitamin D berkaitan dengan penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah)? Jadi sudah dipastikan kalau kita mendapat sinar matahari yang cukup setiap harinya, akan membuat jantung sehat.

4. Tulang dan otot kuat

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin D bisa membantu tubuh menyerap lebih banyak kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Vitamin D juga penting untuk kesehatan otot, serta menurunkan risiko kejang otot dan nyeri sendi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)