home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Titik Api di Sumsel Meningkat, Kabut Asap Kembali Selimuti Palembang

Kamis, 05 November 2015 18:54 by fzhchyn | 4186 hits
Titik Api di Sumsel Meningkat, Kabut Asap Kembali Selimuti Palembang
Image source: sumateradea

DREAMERS.ID - Memasuki musim pancaroba awal November 2015, titik api (hotspot) di wilayah Sumatera Selatan masih tinggi. Akibatnya, kabut asap kembali menyelimuti udara Palembang setelah sempat menghilang beberapa hari.

Kasi Observasi dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Agus Santoso mengatakan, dari catatan satelit Aqua Terra Modis, pada 5 November 2015 terpantau ada 124 titik api tersebar di wilayah Sumatera Selatan. Terbanyak tetap berada di Kabupaten Ogan Komering Ilir dengan jumlah 101 titik, disusul Banyuasin (9 titik), Muara Enim (8 titik) dan Musi Banyuasin (6 titik).

Jumlah hotspot hari ini jauh meningkat dibanding sehari sebelumnya, yang hanya berkisar 18 titik. Mayoritas berada di Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir. "Untuk hari ini total hotspot yang terpantau di Sumsel ada 124 titik. Meningkat dari kemarin," kata Agus, Kamis (5/11).

Baca juga: Diguyur Hujan Merata, Titik Api di Sumatera Selatan Habis

Bertambahnya titik api ini membuat kabut asap kembali menyelimuti wilayah Palembang dan sekitarnya. Kabut asap ini muncul pada siang dan sore hari.

Meski berkabut, jarak pandang tidak berpengaruh besar. Dari pantauan BMKG, jarak pandang vertikal masih berkisar 1.200 meter dan tidak mengganggu aktivitas penerbangan di wilayah itu. "Kabut asap muncul lagi, lumayan pekat. Tapi tidak mengurangi jarak pandang," tutup Agus.

[ary]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)