home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebiasaan Tidur dengan Televisi Menyala Bisa Sebabkan Depresi

Minggu, 08 November 2015 23:00 by Dits | 2388 hits
Kebiasaan Tidur dengan Televisi Menyala Bisa Sebabkan Depresi
image source: non-stophea

DREAMERS.ID - Apakah Kamu terbiasa tidur dengan kondisi televisi menyala? Sebaiknya kamu pikirkan lagi kebiasaan tersebut. Tertidur dengan TV menyala ternyata dapat membuat seseorang menjadi depresi.

Dilansir dari Daily Mail, Guy Meadows, pakar masalah tidur dari London mengatakan bahwa manusia diciptakan untuk tidur dalam kondisi gelap. Ketika matahari muncul, sensor penerima cahaya di retina mata memberi rangsangan pada otak untuk terbangun dengan cara membuang hormon melatonin.

Cahaya yang muncul dari televisi di kamar tidur dapat mengurangi produksi hormon melotonin yang dapat menyebabkan kantuk. Kurangnya produksi melotonin ini memicu gangguan tidur.

Baca juga: Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga

Masalah yang muncul ini dapat menyebabkan perasaan yang tidak menyenangkan dan kelelahan di pagi hari. Efek lain adalah terganggunya prefrontal cortex di otak yang berpengaruh terhadap rasionalitas.

Orang yang memiliki gangguan tidur ini akan cenderung untuk bertindak lebih emosional di pagi harinya. Dalam jangka panjang, efek dari gangguan tidur yang disebabkan oleh televisi ini adalah depresi. Sebaiknya sekarang Anda mulai membiasakan diri untuk mematikan televisi sebelum tidur.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)