home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hidangan Tak Habis, Pelanggan Harus Bayar Denda Jika Makan di Kedai Ini

Selasa, 10 November 2015 12:02 by fzhchyn | 2093 hits
Hidangan Tak Habis, Pelanggan Harus Bayar Denda Jika Makan di Kedai Ini
Image source: mery.jp

DREAMERS.ID - Beberapa restoran, kedai, atau cafe memiliki peraturan tersendiri untuk para pengunjungganya. Dan tak jarang peraturan tersebut kadang terdengar unik dan aneh. Seperti yang dilakukan oleh sebuah kedai di Jepang yang satu ini.

Pemilik kedai di Hachikyo di Sapporo, Jepang sepertinya ingin membuat pelanggan yang datang lebih menghargai makanan yang disajikan. Karena itulah mereka membuat peraturan dan menetapkan denda bagi pelanggan yang tidak menghabiskan makanannya. Dan tanggung-tanggung, denda akan diberikan untuk setiap butir nasi yang tersisa.

Melansir laman Rocket News 24, sebelum menyajikan makanan yang dipesan pelanggan, pelayan akan memberikan peraturan tertulis. Tujuannya adalah meminta kesediaan pelanggan untuk menghabiskan seluruh nasi yang disajikan hingga ke butir terakhir yang ada di mangkuk.


Image source: daddo.jp

Dan jika pelanggan sudah menyutujui itu, koki akan langsung membuatkan pesanan mereka. Kemudian pelayan dalam pakaian ala pelaut tradisional menyajikan semangkuk nasi dan lauk melimpah.


Image source: en.rocketnews24.com

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Begitu selesai bersantap, mangkuk makanan harus bersih tanpa sisa sedikitpun makanan. Jika masih ada butiran nasi yang tersisa di dasar mangkuk, pelanggan harus membayar denda. Tapi denda ini nantinya akan disumbangkan untuk amal.

Peraturan unik ini diberlakukan oleh pemilik kedai bertujuan untuk menghargai kerja keras para nelayan dalam mencari ikan yang disajikan di kedai. Karena tak jarang para nelayan harus tetap mencari ikan meski cuaca sedang buruk.

Dan tak hanya pelanggan yang harus menghargai para nelayan, pelayan di kedai ini pun memiliki cara sendiri untuk menghargai mereka, yaitu dengan membantu para nelayan selama beberapa bulan. Dengan begitu mereka bisa merasakan seperti apa beratnya perjuangan para nelayan demi mengantarkan makanan laut segar ke dapur kedai.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)