home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Raih Pendapatan Ter-Fantastis Sejak Awal Berdiri!

Selasa, 10 November 2015 12:23 by citra09 | 2636 hits
SM Entertainment Raih Pendapatan Ter-Fantastis Sejak Awal Berdiri!
Image source: SMTOWN Glob

DREAMERS.ID - Sibuk dengan comeback hampir seluruh artisnya di tahun 2015, SM Entertainment sepertinya tahu betul mengenai pendapatan yang akan diraih dan bahkan melebihi ekspektasi. Pasalnya, agensi raksasa ini dikabarkan telah meraih pendapatan terbesarnya sejak didirikan tahun 1995 silam!

Berdasarkan laporan yang dirilis pada Senin (09/11), agensi yang menaungi Super Junior, SNSD, EXO, dan lainnya ini berhasil meraih pendapatan mencapai 236 milliar won atau sekitar Rp 2,7 triliun di perempat ketiga tahun 2015 ini.

Angka tersebut merupakan angka paling fantastis yang pernah diraih SM Entertainment sejak awal berdiri. Dibandingkan dengan perempat ketiga tahun 2014 lalu, pendapatan ini mengalami kenaikan sebesar 13,6%.

Sub label SM Entertainment, yaitu SM C&C juga meraih pendapatan sebesar 18,2 miliar atau sekitar Rp 214 miliar, yang juga mengalami kenaikan sebesar 52% dari periode yang sama di tahun 2014 lalu. Posisi SM sebagai agensi raksasa tempat para idola K-Pop ternama bernaung tentu berkontribusi besar terkait besarnya pendapatan SM.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Bayangkan saja, di tahun ini, nyaris semua artis SM, mulai dari TVXQ, BoA, Super Junior, SNSD, EXO, hingga Red Velvet comeback ke panggung musik dengan kesuksesan masing-masing, ditambah dengan debut solo para membernya.

Aktivitas para artis SM secara global di luar negeri pun berpengaruh besar terhadap pendapatan tersebut. Pendapatan SM Entertainment dari kegiatan artisnya di luar negeri juga berhasil mengalami kenaikan mencapai 42.4%. Daebak!

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)