home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini 6 Fakta Kesimpulan Kasus Pembunuhan Angeline Menurut Hotman Paris

Rabu, 11 November 2015 13:03 by reinasoebisono | 11906 hits
Ini 6 Fakta Kesimpulan Kasus Pembunuhan Angeline Menurut Hotman Paris
Image source: Merdeka.com

DREAMERS.ID - Masih dalam proses pengadilan, banyak fakta-fakta dari kasus pembunuhan gadis kecil Bali, Angeline yang terungkap namun terkesan tidak jelas dan berlarut-larut. Kasus yang membawa seorang penjaga rumah dan ibu angkat Angeline sebagai pelaku ini dikritisi oleh Hotman Paris.

Hotman Paris yang juga kuasa hukum pelaku pembunuhan Agustay Hamdamay itu menyimpulkan ada 6 fakta penting yang diperoleh dari hasil pemantauan hakim, jaksa dan saksi di lokasi kejadian.


Terdakwa pembunuhan dan juga ibu angkat Angeline, Margriet (CNN)

1. Lubang Tertutup Rapi

Pada 26 Mei 2015, Agus meninggalkan rumah majikannya, Margriet untuk memberi makan ayam dan lubang tempat Angeline dikubur sudah tertutup rapi. Hal ini membuktikan tidak mungkin terdakwa Margriet tidak menyadari sesuatu yang aneh dari lubang yang sebelumnya terbuka tiba-tiba sudah tertutup rapi.

2. Bukan Lubang Sampah

Lubang tempat dikuburnya Angeline itu bukanlah lubang sampah karena nyatanya, jarak tempat sampah dan rumah Margriet terpaut cukup jauh. Jadi tidak masuk akan jika dari 16 Mei hingga 10 Juni terdakwa tidak tahu anaknya terkubur di situ.

3. Kedalaman 10 cm

Saksi polisi menyatakan menemukan jenazah Angeline di kedalaman yang tidak dalam, hanya sekitar 10 cm. Sehingga tidak mungkin Margriet dan penghuni rumah tidak mencium bau busuk dari jenazah Angeline.


Lubang tempat Angeline dikubur di belakang rumahnya (Liputan 6)

Baca juga: Sidang Kasus Pembunuhan Angeline, Margriet Dituntut Penjara Seumur Hidup

4. Ada genangan Air

Ada genangan air di lokasi penguburan jenazah Angeline padahal Bali dalam kondisi tidak hujan saat itu. Hal ini membuktikan bahwa ada yang sengaja menyiram air untuk menghilangkan bau busuk.

5. Kedekatan Antar Korban dan Pelaku

Terdakwa Agustay mengaku justru membela Angeline saat dimarahi oleh ibu angkatnya, Margriet. Seorang saksi juga mengatakan melihat Angeline menari-nari di samping Agustay yang mengartikan korban tidak takut dan dekat dengan terdakwa Agustay, tidak seperti sikapnya pada Margriet.

6. Ibu yang Tega Pada Anaknya

Agustay sempat bercerita pada saksi Susiani jika ia melihat hidung dan kuping Angeline berdarah karena sering dipukuli ibu angkatnya. Susiani juga sering mendengar teriakan Angeline saat dipukuli Margriet.

Terlebih, jika memang terdakwa Margriet benar sayang pada Angeline seperti yang dituturkan kuasa hukumnya, tidak mungkin ia membiarkan anaknya berjalan kaki ke sekolah sendiri yang jaraknya 3 km dengan kondisi jalan yang ramai kendaraan bermotor.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)