home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Jaga Penampilan, Kebiasaan yang Dilakukan Wanita Ini Justru Tak Baik Bagi Kesehatan

Rabu, 11 November 2015 18:58 by fzhchyn | 2343 hits
Ingin Jaga Penampilan, Kebiasaan yang Dilakukan Wanita Ini Justru Tak Baik Bagi Kesehatan
Image source: photobucket

DREAMERS.ID - Menjaga penampilan untuk terlihat rapi dan cantik memang perlu. Tapi kadang banyak orang, khususnya wanita yang mementingkan penampilan justru mengabaikan bahwa hal mereka lakukan itu berbahaya bagi kesehatan.

Melansir laman Mag for Woman,  berikut adalah beberapa kebiasaan yang kerap dilakukan waum hawa untuk menjaga penampilan tapi tak baik untuk kesehatan.

1. Membawa tas berat

Untuk membawa semua keperluannya, para wanita sering menggunakan tas dengan isi yang penuh dan memberatkan. Padahal hal ini bisa menimbulkan sakit punggung, bahu, dan otot menjadi tertarik. Postur tubuh yang tidak ideal serta kram juga bisa terjadi jika kita membawa beban di tas yang terlalu berat.

2. Memakai sepatu hak tinggi

Memakai sepatu hak tinggi memang baik untuk menunjang penampilan tapi jika terlalu sering, bisa-bisa kamu mengalami varises, patah tulang, atau tulang ligamen robek. Penggunaan high heels terlalu sering juga bisa memengaruhi kesehatan lutut, tumit, pinggul, dan sendi-sendi lainnya.

3. Salah ukuran bra

Kebanyakan wanita tidak mengetahui bahwa bra yang dipakai tidak sesuai dengan ukuran payudaranya. Hal ini bisa menimbulkan sakit leher, punggung, sirkulasi darah terganggu, dan juga ketidaknyamanan. Hal tersebut bahkan bisa merubah postur tubuh menjadi lebih buruk.

Baca juga: Tengok 7 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Para Idola K-Pop, Bikin Fans Tambah Gemas!

4. Diet berlebihan

Sama halnya dengan makan berlebihan, diet berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Demi mendapat tubuh yang ramping, tak sedikit orang yang melewatkan waktu makan atau bahkan tidak makan sama sekali. Bukannya mendapat langsing, tubuh justru menjadi lemas, pikiran terganggu, mudah marah, dan membuat kita malas melakukan aktivitas.

5. Memakai skinny jeans terlalu lama

Memakai celana jeans yang ketat alias skinny jeans dalam waktu yang terlalu lama karena bisa menimbulkan berbagai efek untuk kesehatan, seperti nyeri perut, kram kaki, mati rasa, infeksi kandung kemih, dan bahkan timbulnya jamur pada si ‘miss V’.

6. Terlalu lama pakai makeup

Jika memakai makeup terlalu lama, maka kulit wajah menjadi sulit bernapas. Salah satu kesalahan terburuk saat pakai makeup adalah tidak membersihkannya sebelum tidur. Alhasil, muncullah masalah pada kulit wajah, seperti jerawat dan juga alergi. Biasakan untuk segera membersihkan makeup sebelum kita tertidur. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)