home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Serius Ingin Berdamai Dengan Korea Selatan, Akankah Republik Korea Bersatu?

Kamis, 12 November 2015 09:16 by reinasoebisono | 3193 hits
Korea Utara Serius Ingin Berdamai Dengan Korea Selatan, Akankah Republik Korea Bersatu?
Image source: telegraph.c

DREAMERS.ID - Di bawah kepemimpinannya yang dianggap diktator dan kejam, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un ternyata berniat untuk berdamai dengan negara saudaranya Korea Selatan secara serius. Hal ini diungkapkan oleh Tiongkok yang sempat bertemu Kim Jong Un.

Liu Yunshan yang juga orang nomor 5 di Partai Komunis Tiongkok mengatakan jika Kim Jong Un berniat untuk "menurunkan ketegangan dan memperbaiki hubungan dengan Korsel”. Pembicaraan ini terjadi saat Liu mengunjungi Pyongyang Oktober lalu.

Dalam rangka Ulang Tahun Partai Pekerja Korut yang ke-70 itu, Liu memprediksi hubungan Korsel dan Korut akan membaik tapi tidak dalam waktu dekat karena prosesnya “membutuhkan cukup banyak waktu”, mengutip Metro TV.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Tiongkok tentu saja mendukung perdamaian terjadi di Semenanjung Korea walau isu bersatunya Republik Korea belum menjadi perdebatan leih lanjut. Namun pernyataan Kim Jong Un tersebut telah disampaikan kepada para pejabat Korsel yang diwakili oleh Suh Chung Won.

Di tangan Kim Jong Un, Korea Utara memang terkenal dengan kekejaman internalnya setelah mulai berkuasa pada Desember 2011. Ia melakukan serentetan eksekusi orang-orang terdekatnya yang membuat dunia meragukan akan niat baiknya untuk berdamai dengan Korea Selatan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)