home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Hidangan Khas Indonesia Ini Jadi Makanan Asia Paling Populer di Twitter!

Jumat, 13 November 2015 19:00 by fzhchyn | 3438 hits
Tiga Hidangan Khas Indonesia Ini Jadi Makanan Asia Paling Populer di Twitter!
Image source: tonguetrave

DREAMERS.ID - Ternyata kelezatan makanan tidak hanya untuk dinikmati. Bahkan di jejaring sosial makanan menjadi salah satu topik yang banyak diperbincangkan. Melalui survei yang dilakukan tanpa mengikutsertakan hitungan pengguna Twitter di Indonesia, nasi goreng menempati posisi pertama makanan paling populer. Kemudian disusul dengan sate dan rendang.

Dikutip dari laman Tempo, hasil analisa dari Prapancha Research menunjukkan nasi goreng diperbincangkan melalui Twitter sebanyak 2,3 juta tweet disusul dengan rendang sebanyak 1,1 juta tweet dan sate 533 tweet.

Hasil ini menunjukkan bahwa Indonesia, menjadi kuliner asia yang paling populer secara global. Nasi goreng berhasil melampaui makanan asia lain yang juga cukup populer seperti tom yam dari Thailand serta bimbimbap dan bulgogi dari Korea Selatan.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Tom yam sendiri memperoleh pebincangan twitter sebanyak 254 ribu tweet, kemudian bulgogi dan bimbimbap masing-masing 210 ribu dan 162 ribu tweet. Hasil tersebut mutlak membuat sate, nasi goreng, dan rendang menjadi duta makanan Indonesia secara global.

Tiga makanan tersebut ternyata tak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia. Kenikmatan dan kelezatannya juga mampu menggoda para turis dan warga asing. Kuliner nusantara memang terbilang cukup eksis di dunia. Banyak gerai makanan Asia ataupun restoran Indonesia yang mulai menjamur di beberapa negara.

Semakin berkembangnya dunia kuliner dunia, Indonesia ikut memperluas perkenalan cita rasa aslinya. Tidak hanya di Asia, makanan nusantarapun cukup terkenal sampai ke benua Eropa dan Amerika.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)