home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kawasan Pengungsi Palestina di Libanon Dibom ISIS, 43 Orang Tewas

Jumat, 13 November 2015 19:18 by fzhchyn | 1503 hits
Kawasan Pengungsi Palestina di Libanon Dibom ISIS, 43 Orang Tewas
Image source: EPA/dailyma

DREAMERS.ID - Dua bom bunuh diri meledak dalam selang lima menit di Bourj al-Barajneh, wilayah selatan Ibu Kota Beirut, Libanon, kemarin. Ledakan itu terjadi di kawasan dekat Kamp Pengungsi Palestina serta Markas militan Hizbullah.

"Sejauh ini 43 orang tewas, sedangkan 239 lainnya luka-luka," kata Kepala Palang Merah Libanon George Kittaneh, seperti dilaporkan Aljazeera, Jumat (13/11). Militan radikal Sunni, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), telah menyatakan bertanggung jawab atas aksi bom bunuh diri tersebut.

Informasi detail para pengebom disebarkan jaringan propaganda ISIS di Twitter. Pelaku disebut-sebut bernama Rashid el Balegh dan Salem al Rayes (Palestina) serta Khaled Ahmad (Suriah). "Para prajurit khilafah meledakkan bom di daerah yang dipenuhi Syiah di Libanon," tulis akun Twitter ISIS.

Pelaku meledakkan dirinya ketika kondisi Bourj al-Barajneh sedang padat di saat jam pulang kerja. Empat bangunan di distrik ini turut hancur dalam insiden tersebut.

Baca juga: Melly Goeslaw dan Opick Terbang ke Palestina untuk Kirim Bantuan

Satu pelaku meledakkan bom bunuh diri dekat masjid yang sering dipakai beribadah oleh militan Hizbullah. Sedangkan satu lainnya mati usai membom toko roti. TV lokal Libanon mengatakan ada satu pelaku lagi yang tewas sebelum sempat meledakkan sabuk bomnya.

Militan Hizbullah sekarang menjaga ketat tempat kejadian perkara yang porak poranda. Serangan itu menjadi yang paling mematikan di wilayah kekuasaan militan Syiah didukung Iran tersebut . Hizbullah selama dua tahun terakhir konsisten mendukung Presiden Suriah, Basyar al-Assad, sehingga memusuhi ISIS.

Perdana Menteri Libanon, Tammam Salam, mengajak warga hari ini mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung untuk korban tewas. Pemerintah Amerika Serikat, Prancis, Palestina, serta Inggris mengecam serangan ISIS di Bourj al-Barajneh.

[ard]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)