home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Insiden Paris, UEFA Pastikan Euro 2016 Tetap Digelar di Prancis

Selasa, 17 November 2015 11:46 by syaifan | 1495 hits
Pasca Insiden Paris, UEFA Pastikan Euro 2016 Tetap Digelar di Prancis
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Badan Organisasi sepakbola tertinggi di Eropa, UEFA memastikan bahwa gelaran Euro 2016 mendatang akan tetap diadakan di Prancis sebagaimana sudah ditetapkan sejak beberapa tahun yang lalu. Pernyataan ini dikeluarkan menyusul insiden yang terjadi di Paris pada Jum’at (13/11) pekan lalu.

Mengutip laporan Bleacher Report, UEFA menegaskan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi sejak awal penunjukan tuan rumah terkait masalah terorisme dan keamanan sepanjang turnamen. Menurut mereka, Prancis tetap bisa menggelar Euro 2016 dengan keamanan yang sudah pasti ditingkatkan.

“Sudah lebih dari tiga tahun pihak UEFA bekerjasama dengan pihak terkait untuk membahas masalah keamanan dan mengembangkan mekanisme yang paling tepat untuk hal ini. Dan kami juga sangat yakin kalau kasus apa pun yang terjadi akan kami tangani dengan baik dan yang paling diutamakan adalah keselamatan semua pihak yang terkait dengan turnamen,” tulis UEFA.

“Sesi pengundian grup Euro 2016 akan tetap diadakan pada 12 Desember mendatang di Palais des Congres di Paris dan putaran final Euro 2016 akan tetap digelar di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016 mendatang,” jelas UEFA lagi.

Baca juga: Bangga, ‘Wonderful Indonesia’ Sukses Hipnotis Turis Euro 2016!

Seperti yang diketahui, setidaknya sebanyak 129 orang tewas dalam sebuah serangan teroris di venue konser La Bataclan yang juga disusul oleh ledakan di dua lokasi tak jauh dari Stade de France, di mana saat itu timnas Prancis dan Jerman sedang melakoni pertandingan persahabatan.

Seorang yang diduga pelaku teror juga dilaporkan sempat ingin melakukan bom bunuh diri di Stade de France namun gagal karena petugas keamanan melarangnya masuk setelah melihat rompi yang berisi bom rakitan yang dikenakannya.

Waah.. semoga saja Euro 2016 bisa berjalan dengan aman dan lancar ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)