home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Atasi Kecanduan Kafein dengan Cara Ini

Rabu, 03 April 2013 13:30 by citra09 | 4125 hits
Yuk, Atasi Kecanduan Kafein dengan Cara Ini
fanpop.com

Mengonsumsi sesuatu yang mengandung kafein, seperti kopi dan cokelat memang tidak salah. Namun, jika kita mengonsumsi nya secara berlebihan tentu saja tidak baik. Jika terlalu banyak, ulu hati pun bisa terkena sasarannya. Yap! seperti yang sudah kita ketahui bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Sudah terlanjur kecanduan kafein? Yuk, coba tips berikut ini:  

1. Kurangi Secara Perlahan
Jika kalian termasuk peminum berat kafein, maka cobalah menguranginya secara perlahan sehinga gejala ketagihan bisa dikurangi. Ingatlah bahwa kafein bisa didapatkan dari banyak sumber, termasuk cokelat.

2. Cari Minuman Pengganti
Sebagai awal mungkin kita bisa mengganti kopi dengan kopi yang kandungan kafeinnya jauh lebih sedikit. Perlahan gantilah kopi dengan minuman lain yang bebas kafein.

3. Minum Lebih Banyak Air Mineral
Minum lebih banyak air mineral adalah salah satu cara untuk melakukan detoksifikasi. Selain itu dalam keadaan terhidrasi, tubuh akan lebih waspada sehingga pikiran tetap fokus meski tanpa kafein.

Baca juga: Benarkah Minum Kopi Bisa Mencegah Terpapar Covid-19?

4. Olahraga
Olahraga bisa memiliki efek seperti stimulan, seperti halnya kafein. Karena itu jika muncul tanda-tanda ketagihan kafein, seperti rasa lelah, pusing, lakukan aktivitas fisik untuk meningkatkan energi.

5. Konsumsi Makanan Sehat
Bila selama ini kafein menjadi andalan saat kita sibuk, sebagai gantinya konsumsilah hanya makanan sehat, yang tidak mengandung gula tambahan dan bukan fast food. Makanan sehat adalah pemacu energi yang baik, terutama karbohidrat yang berasal dari serat. 

6. Cukup tidur
Kopi mengandung stimulan sehingga jika kita berhenti mengonsumsinya kita cenderung merasa kurang bertenaga. Padahal, obat paling ampuh untuk mengembalikan energi adalah tidur. Untuk mengatasi sulit tidur, hindari tidur siang, berolahraga secara teratur, dan tidur pada waktu yang sama setiap malam.

(cr: updaterus.com)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)