home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Le Bataclan, Lokasi Tragedi Paris Yang Jadi Legenda Sejak 70-an

Kamis, 19 November 2015 17:22 by reinasoebisono | 2469 hits
Mengenal Le Bataclan, Lokasi Tragedi Paris Yang Jadi Legenda Sejak 70-an
Image source: Dream.co.id

DREAMERS.ID - Le Bataclan tengah menjadi sorotan dunia pasca terjadinya tragedi berdarah pada Jumat malam waktu Paris, yang mengakibatkan lebih dari 100 nyawa melayang.

Le Bataclan sendiri merupakan gedung pertunjukan ternama yang juga menjadi salah satu ikon kota Paris, Prancis. Nyaris setiap akhir minggu gedung ini menyelenggarakan konser musik dari banyak musisi dunia.

Bataclan berlokasi di 50 Boulevard Voltaire dan dibuka pertama kali pada 3 Februari 1865. Gedung teater ini dirancang oleh Charles Duval dengan sentuhan arsitektur Eropa yang sangat menarik.


Band Jepang One Ok Rock sedang tampil di Bataclan (rakuen-music.com)

Awalnya, Bataclan adalah cafe-concert bergaya Chinoiserie dengan teater dan kafe di lantai dasar. Dulunya gedung ini bernama Grand Cafe Chinois sebelum akhirnya berganti nama menjadi Bataclan.

Tempat ini menjadi gedung pertunjukan paling melegenda sejak era 1970-an. Tak hanya menyelenggarakan pertunjukan musik, di Bataclan juga kerap digelar pertunjukan lain seperti stand up comedy.


Denah Le Bataclan, kursi di lantai dasar bisa dikosongkan jadi area festival (ticketmaster.fr)

Pada 2006, Bataclan sempat direnovasi dan dicat kembali menggunakan warna aslinya. Namun bentuk aslinya yang beratap pagoda telah dihilangkan. Sudah banyak musisi dunia kenamaan yang menggelar pertunjukan di gedung ini, antara lain Oasis, Snoop Dog dan Robbie Williams.

Namun naasnya, saat band rock asal Amerika, Eagles of Death Metal menggelar konser musik di sana, Bataclan diserang aksi teror berdarah hingga menyebabkan 99 orang lainnya kritis.

(Ism) 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)