home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Biasa Minum Air Dingin Saat Makan? Hati-hati Efek Buruknya Bagi Kesehatan!

Jumat, 20 November 2015 17:00 by fzhchyn | 2832 hits
Biasa Minum Air Dingin Saat Makan? Hati-hati Efek Buruknya Bagi Kesehatan!
Image source: betches.com

DREAMERS.ID - Minum air dingin saat sedang makan atau setelah menyantap makanan memang menyegarkan. Tapi tahukah kamu Dreamers kalau di balik kesegaran itu, kamu akan mendapatkan efek yang sangat merugikan bagi kesehatan tubuh?

Karena faktanya, air dengan suhu dingin yang diminum setelah makan dapat memperlambat proses pencernaan. Selain itu, suhu air yang dingin juga bisa membekukan makanan berminyak yang baru dikonsumsi.

Melansir laman Human N Health, dikatakan bahwa kebiasaan minum air dingin setelah makan ini dapat mempersempit salurab usus dalam perut. Hal ini disebabkan menumpuknya lemak karena keadaan perut yang dingin.

Baca juga: Ternyata Mencuci Wajah Pakai Air Dingin Lebih Banyak Manfaatnya Lho!

Selain itu meminum air dingin setelah makan dapat menyebabkan perut menjadi kembung. Karena tubuh harus menyesuaikan suhu air dingin yang masuk kedalam tubuh agar sesuai dengan suhu tubuh. Pada suhu dingin menyebabkan saraf-saraf disekitar mulut, tenggorokan, sampai perut bagian atas menjadi kaget. Kemudian selaput lendir disekitar saraf tersebut akan ikut mengerut dan menyebabkan enzim serta cairan lambung bereaksi.

Efek lain yang bisa ditimbulkan karena selalu meminum air dingin dari dispenser atau dengan menambahkan es batu dapat mengganggu sistem pencernaan. Karena kebiasaan ini dapat membuat kita susah buang air besar. Kesulitan buang air tentu membuat kita merasa tidak nyaman.

Inilah alasan mengapa sering dianjurkan untuk meminum air hangat setelah makan. Air hangat bagus untuk kesehatan dan memiliki beragam manfaat. Atau alternatif lainnya jangan menambahkan es pada air dan minum air dalam suhu normal.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)