home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanpa Baja dan Semen, Rumah Ini Dibuat Hanya Menggunakan Tanah Liat!

Selasa, 24 November 2015 23:00 by reinasoebisono | 2806 hits
Tanpa Baja dan Semen, Rumah Ini Dibuat Hanya Menggunakan Tanah Liat!
Image source: Amusing Pla

DREAMERS.ID - Zaman sekarang, orang berlomba-lomba membuat rumah mewah dengan bahan atau material kuat dan mahal untuk kualitas bangunannya. Tapi tidak untuk seorang arsitek di Kolombia bernama Octavio Mendoza karena ia membuat rumah dengan bahan tidak biasa.

Sebuah rumah berbentuk aneh yang terkesan tidak dicat ini hanya terbuat dari clay tanah liat! Untuk mengeraskannya, Mendoza mengaku ‘memanggang’ rumah bikinannya itu di bawah sinar matahari.

Mendoza mengklaim jika rumahnya tersebut adalah “tembikar terbesar di dunia”. Bagaimana tidak, rumah tanah liat itu memiliki dua lantai lengkap dengan ruang tamu, ruang tidur hingga dapur!

Bahkan beberapa perabotan seperti kursi dan meja juga terbuat dari tanah liat yang dibakar. Agar lebih menarik,beberapa sudut ruangan seperti interior kamar mandi diberikan hiasan kaca mozaik. Dan jangan salah, kamu juga bisa mandi air panas di sini dengan bantuan solar panel, lho.

Karena itu rumah ini dianggap ramah lingkungan walau bentuknya tidak teratur. Mendoza menyebut rumah buatannya ini adalah “proyek seumur hidup” karena membutuhkan 14 tahun untuk merancang dan membangunnya, wow!



Suasana interior dan dapur rumah tanah liat

Tujuan utama Mendoza membangun rumah unik ini adalah menunjukkan bagaimana alam dalam hal ini tanah bisa dibuat menjadi sebuah arsitektur untuk hidup dan tempat tinggal. Tentu saja ia melakukan ini karena mencintai lingkungan.

Rumah yang sering disebut Villa de Leyva ini juga sudah menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke sana. Tertarik menginap di dalam rumah tanah liat ini, Dreamers?

(rei/Amusing Planet)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)