home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Sarang Kejahatan, Jembatan Penyeberangan Akan Dipasang CCTV dan Dipantau Polisi

Rabu, 25 November 2015 11:27 by fzhchyn | 942 hits
Jadi Sarang Kejahatan, Jembatan Penyeberangan Akan Dipasang CCTV dan Dipantau Polisi
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Seorang karyawati Ria (19) mengalami tindakan kekerasan dan pemerkosaan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Pondong Pinang, Minggu (22/11) lalu. Pelaku kejahatan itu mengambil Iphone 5 dan sejumlah uang milik korban.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan memasang CCTV di seluruh JPO. Bahkan JPO akan dipasang lampu agar penyeberang bisa lewat tanpa rasa takut.

"Semalam sudah saya instruksikan semua JPO harus terbuka, seperti yang bundaran HI, harus ada CCTV untuk daerah rawan, dan harus lampunya terang benderang. Itu syaratnya," kata pria yang biasa disapa Ahok itu di Balai Kota, Jakarta, Rabu (25/11).

Dia juga menyatakan salah satu JPO tempat tindak kejahatan yang kerap kali terjadi di Pondong Pinang akan dipasang CCTV dan polisi memantaunya di sekitar Pondok Pinang. "Makanya satu-satunya solusi seperti itu. Kita pasang CCTV polisi monitor di Kelurahan. Itu saja sudah," ujar dia.

Baca juga: Kondisi Thamrin-Sudirman yang Kini Tak Lagi Ada JPO dan Sempat Viral Jadi Perdebatan

Selain itu, lanjut dia seluruh JPO akan dirapihkan agar diadakan pelelangan untuk pemasangan iklan, termasuk seluruh halte juga akan dipasang reklame iklan.

"Senin mau rapihkan. JPO-JPO kita mau lelang. Mau lelang keluar supaya ada iklan. Termasuk halte, kemarin yang sudah masukin sudah ada masuk, kita batalin. Karena dari Jampidsus, uangnya kan ada jaminan 30 miliar, ada yang nyetor. Jadi harus diulang. Kita akan lakukan itu terkait waktu saja sudah," kata dia.

[dan]

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)