home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Orang Terdekat Terserang Flu? Lakukan Tindakan Pencegahan Ini Agar Tak Tertular

Rabu, 25 November 2015 23:00 by fzhchyn | 1764 hits
Orang Terdekat Terserang Flu? Lakukan Tindakan Pencegahan Ini Agar Tak Tertular
Image source: photobucket

DREAMERS.ID - Hujan yang turun terus menerus mengguyur Jakarta selain menimbulkan banjir juga harus mewaspadai penyakit menular, salah satu yang paling banyak adalah flu, pasalnya virus flu akan terus meningkat pada musim hujan, sehingga dibutuhkan antisipasi agar badan tetap sehat.

Saat musim hujan, virus flu ini mudah menular dari seseorang yang terinfeksi flu, sehingga untuk menghindari harus melakukan beberapa langkah pencegahan. Dilansir dari MNN, berikut kegiatan yang harus kamu lakukan.

1. Mewaspadai barang-barang yang digunakan untuk umum

Kran wastafel, gagang pintu kamar mandi, kulkas, mesin fotocopy, dan keyboard adalah barang-barang di kantor yang paling banyak dihuni oleh kuman. Selain itu, barang-barang yang dipakai bergantian lebih mungkin menjadi media penularan virus dan kuman penyakit, termasuk flu.

Kamu perlu membersihkan barang-barang di meja dengan disinfektan setiap hari, serta mencuci tangan setelah menyentuh barang-barang yang digunakan untuk umum agar terhindar dari flu.

2. Cuci tangan

Jangan lupa untuk selalu cuci tangan setiap kali makan, setelah membaca koran atau majalah di ruang istirahat dan setelah menghadiri rapat dimana kamu akan berjabat tangan dengan banyak orang. Tangan harus dicuci dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Cara Membedakan Flu Biasa dengan Covid-19

3. Tetap terhidrasi

Dehidrasi yang dikombinasikan dengan stres dan kurangnya waktu istirahat dapat menurunkan kekuatan sistem kekebalan tubuh, sehingga akan lebih mudah tertular flu. Minumlah lebih banyak air dan sediakan botol minum di atas meja kerja agar lebih mudah menjangkaunya ketika merasa haus.

4. Minum vitamin

Ketika ada anggota keluarga atau rekan rekan kamu mulai mengembangkan flu, segeralah mengambil suplemen vitamin C atau zat seng untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkis virus flu.

5. Jangan menyentuh wajah

Seseorang harus membatasi diri agar tidak menyentuh wajah selama beraktivitas. Menyentuh mata, hidung dan mulut dapat mempermudah akses kuman untuk masuk ke dalam tubuh dan menyerang sistem kekebalan tubuh.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)