home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Inilah Sakit yang Dialami Tubuh Jika Salah Pakai Bra!

Minggu, 07 Februari 2016 15:22 by fzhchyn | 3791 hits
Hati-hati, Inilah Sakit yang Dialami Tubuh Jika Salah Pakai Bra!
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Rasa sakit atau nyeri di bagian punggung dan leher bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari posisi tidur yang salah, terlalu lama duduk, dan lainnya. Tapi pada wanita, ada satu lagi penyebab sakit punggung dan leher yang mungkin tidak disadari.

Melansir laman Telegraph, penggunaan bra yang salah merupakan alasan 6 dari 10 wanita menderita masalah punggung dan leher. Penggunaan bra dengan ukuran yang benar dan nyaman sangat penting untuk diperhatikan oleh para wanita.

Menurut laporan dari British Association of Osteopaths, demi mengikuti tren fashion dan tampil modis  wanita sering mencoba menggunakan pakaian dalam dengan ukuran yang tidak sesuai atau kekecilan dengan bantalan busa yang lebih tebal sehingga menekan payudara. Namun, hal ini justru bisa menyebabkan sakit punggung dan leher.

Baca juga: Korset Mewah Bertabur Berlian Mencapai Harga Rp 290 Juta

Nyeri pada punggung dan leher ini bisa menyerang saraf punggung dan terjadi karena bahu dan payudara tidak disangga dengan pas. Posisi tulang belakang yang tidak tepat akibat memakai bra yang ketat menyebabkan tulang belakang melengkung dan bahu atas membungkuk. Tertekannya bagian punggung membuat saraf punggung terjepit dan mengalami iritasi. Awalnya punggung akan terasa pegal.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang ahli tulang belakang, Dr Magiliene Rosalina. Kebiasaan tersebut juga bisa menghalangi sirkulasi darah. Bila dibiarkan maka bisa berefek lebih buruk dan menyebabkan sakit punggung kronis dan penanganannya bisa sampai harus dioperasi.

Itulah salah satu bahaya dari menggunakan bra dengan ukuran yang tidak tepat. Selain menimbulkan masalah kesehatan, punggung yang tertekan juga membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Sebaiknya gunakan bra yang sesuai dengan ukuran yang pas.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)