home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Orang Tua Korea Selatan Menghadiahkan Anaknya Operasi Kelopak Mata Sebelum Kuliah

Jumat, 04 Desember 2015 09:17 by reinasoebisono | 9014 hits
Ini Alasan Orang Tua Korea Selatan Menghadiahkan Anaknya Operasi Kelopak Mata Sebelum Kuliah
Image source: Tech Inside

DREAMERS.ID - Korea Selatan dianggap sebagai ibukota operasi plastik dunia. Walau di beberapa negara masih terkesan tabu dan bahkan di Korea Selatan sendiri masih belum diungkapkan secara langsung oleh sang pasiennya, Korsel masih identik dengan operasi plastik yang marak.

Yang terkenal adalah para orang tua yang menghadiahkan anak mereka operasi plastik kelopak mata sebagai hadiah mereka lulus tes masuk perguruan tinggi yang jadi tren. Kebanyakan yang dipilih adalah operasi kelopak mata ganda. Seorang ahli bedah plastik Distrik Gangnam menjelaskan obsesi tersebut melansir laman Tech Insider.

Mata orang Asia termasuk Korea Selatan memiliki satu kelopak mata atau yang biasa disebut monolid / mono eyelid. Tampilan mata seperti ini terlihat wajah seseorang seperti marah jika mereka tidak tersenyum dan tidak menarik dilihat.

Karena itulah mereka terobsesi mengoperasi matanya menjadi double eyelid atau kelopak mata ganda karena dianggap lebih tegas dan cantik. Sedangkan alasan mengapa sebagai hadiah masuk perguruan tinggi adalah karena selain dunia perkuliahan, mereka sudah di umur yang siap untuk dunia kerja.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Akui Jalani Prosedur Operasi Wajah (Part 2)

Dunia kerja di Korea Selatan sangat kompetitif dan memiliki persaingan yang ketat. Di sana, penampilan yang menarik dan cantik juga menjadi senjata utama untuk diterima di sebuah perusahaan.

Walaupun tidak sepenuhnya benar seperti itu, kenyataannya mayoritas orang tua di Korea Selatan mempercayai hal ini. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)