home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lokasi Liburan Terbaik Saat Musim Hujan

Sabtu, 05 Desember 2015 22:45 by reinasoebisono | 3063 hits
Ini Lokasi Liburan Terbaik Saat Musim Hujan
Image source: pegipegi.co

DREAMERS.ID - Bagi sebagian orang, musim hujan berarti jalanan macet dan terjebak di dalam ruangan. Padahal, beberapa tempat di Indonesia justru semakin menyenangkan jika dikunjungi saat musim hujan, sekaligus menjadi destinasi terbaik untuk melarikan diri dari cuaca buruk.

Situs pencari wisata di Asia Pasifik dan Timur Tengah, Wego.co.id, baru-baru ini mengungkap destinasi-destinasi lokal yang disarankan untuk dikunjungi saat musim hujan.

"Di kota-kota besar, hujan jadi hambatan untuk beraktivitas, tapi di beberapa tempat, musim hujan justru jadi waktu terbaik sepanjang tahun. Hujan membawa udara segar dan menghijaukan kembali daerah pedesaan. Karena itu, sangat tepat untuk liburan dan beristirahat di bulan-bulan ini," ungkap Ruwie Rahardjo, General Manager Wego Indonesia.

Ketika hujan turun di Bali, contohnya, Rahardjo berpendapat bahwa saat itu adalah saat terbaik untuk menikmati Bali dengan cara berbeda.

“Ubud di musim hujan terasa sangat tentram. Ketenangan yang ditawarkan oleh pusat seni budaya Bali tersebut terasa berkat suhu yang menurun, yang tentunya lebih nyaman dibanding daerah tepi pantai. Hijaunya alam Ubud juga akan jadi latar yang menawan untuk beristirahat, membaca buku, sambil mendengarkan bunyi rintik hujan,” saran Rahardjo.


Ubud, Bali (indonesiawow.com)

Di daerah-daerah tertentu di Indonesia, musim hujan merupakan waktu diving yang ditunggu-tunggu. Posisi unik Ambon yang terletak di antara dua lautan membuat cuacanya dipengaruhi angin musim barat dan musim timur, sehingga menghasilkan pola cuaca yang berbeda dengan Jakarta dan area lain di Indonesia.

Ide liburan menarik lainnya adalah memanjakan lidah dengan berwisata kuliner di Bandung. Makan enak bersama teman dan keluarga di bandung bisa menjadi sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan saat musim hujan. Daftar panjang restoran, kafe, dan penjaja makanan di Bandung siap memanjakan kamu.


Lawangwangi, Bandung (Viva)

Di samping pengalaman unik yang ditawarkan, liburan saat musim hujan juga bagus untuk budget jalan-jalan. Musim hujan bertepatan dengan low season pariwisata Indonesia. Itu artinya, musim hujan adalah waktu terbaik untuk mencari harga hotel dan tiket pesawat murah.

“Para traveller Indonesia sebaiknya mengambil kesempatan bagus untuk jalan-jalan lebih murah saat musim hujan, tinggalkan jalan-jalan macet dan temukan cantiknya alam Indonesia atau lezatnya kuliner khas suatu kota,” tutup Rahardjo. (Ism) 

Baca juga: Ada Pusat Aloe Vera, Ini Lho Tempat Wisata 'Kekinian' di Pontianak!

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)