home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikinan Perusahaan Tekstil, Mie Sehat Ini Terbuat dari Pohon!

Senin, 07 Desember 2015 23:00 by fzhchyn | 1886 hits
Bikinan Perusahaan Tekstil, Mie Sehat Ini Terbuat dari Pohon!
Image source: digitaltren

DREAMERS.ID - Untuk menggalakkan gaya hidup yang lebih sehat, banyak perusahaan yang mencoba untuk mengembangkan produk yang lebih sehat, khususnya dalam bidang kuliner. Yang terbaru, sebuah perusahaan tekstil di Jepang mengembangkan sebuah mie sehat yang berbahan dasar pohon!

Dilansir dari Bloomberg Business, mie ini dibuat oleh sebuah perusahaan tekstil asal Osaka yang sudah berusia hampir seratus tahun bernama Omikenshi Co. Perusahaan ini sebelumnya memiliki spesialisasi mengembangkan kain rayon yang terbuat dari jalinan serat-serat berbahan dasar biji kayu. Teknologi yang serupa dikembangkan dan digunakan perusahaan ini pada pembuatan mie sehat mereka.


Image source: digitaltrends.com

Mie ini dihasilkan dari tepung kaya serat yang berbahan dasar biji kayu yang dicampur sebuah tanaman bernama konjac. Tepung ini tidak mengandung gluten, lemak dan memiliki kandungan karbohidrat yang sangat rendah. Bahkan dari satu kilogramnya hanya terdapat 60 kalori.

Baca juga: Tradisi Menikmati Mie Mengalir di BIlah Bambu di Jepang, Nagashi Somen

Mie sehat yang dihasilkan oleh perusahaan ini juga sangat membantu bagi para petani konjac yang terdapat di seluruh Jepang. Sebenarnya tanaman ini telah lama dan banyak dikembangkan sebagai salah satu solusi makanan sehat, hanya saja rasanya yang pahit membuat tanaman ini tidak terlalu diminati. Dengan dibentuk menjadi sebuah mie sehat ini maka tanaman tersebut dapat semakin meluas dan juga laku.

Saat ini Omikenshi tengah mengembangkan lebih besar pabrik dan kapasitas produksi yang mereka miliki. Bahkan sudah terdapat rencana untuk mengembangkan lebih jauh makanan sehat ini dan mengekspornya.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)