home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

YouTube Rilis Daftar Lagu dan Channel K-Pop Terpopuler Sepanjang Tahun 2015

Selasa, 08 Desember 2015 12:30 by citra09 | 3115 hits
YouTube Rilis Daftar Lagu dan Channel K-Pop Terpopuler Sepanjang Tahun 2015
Image source: YouTube

DREAMERS.ID - Tak hanya lewat chart musik saja, kesuksesan karir seorang idola K-Pop kini juga ditentukan lewat seberapa populer ia di YouTube, mulai dari jumlah viewers video musik hingga jumlah ‘pelanggan’ channel mereka masing-masing.

Lalu di tahun 2015 ini, idola K-Pop manakah yang berhasil dinobatkan sebagai yang paling populer? Memasuki akhir tahun, YouTube pun akhirnya merilis daftar siapakah idola K-Pop terpopuler berdasarkan jumlah viewers video musik dan subscribers di channel resminya.

Daftar tersebut disusun berdasarkan data yang diambil mulai dari 24 November 2014 hingga 23 November 2015. Hasilnya, YG Entertainment pun ternyata berhasil menang besar di tahun ini, dengan video musik ‘Bang Bang Bang’ milik Big Bang berhasil menjadi yang paling banyak ditonton di tahun ini, serta jumlah subscribers di channel resminya yang mengalami pertumbuhan paling pesat.


Image source: YouTube

Grup asuhan SM Entertainment, seperti SNSD dan EXO juga berada di posisi lima besar, bersama dengan Big Bang. Di daftar 10 besar yang dirilis, grup asuhan JYP Entertainment, miss A berada di posisi 8 dengan video musik ‘Only You’.


Image source: YouTube

Baca juga: YouTube Rilis Daftar 10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea

Girl group 4Minute dari Cube Entertainment menjadi satu-satunya grup yang bukan berasal dari 3 agensi raksasa, yang berhasil masuk dalam peringkat 10 besar lewat video musik ‘Crazy’.  Untuk daftar subscriber Channel terbesar, beberapa channel Korea pun berhasil masuk dalam daftar 10 besar.

Posisi satu ditempati oleh Big Bang, disusul channel SMTOWN di posisi dua, dan 1theK posisi tiga. Sementara itu, posisi empat ditempati oleh channel pribadi bernama ‘ToyPudding’, yaitu channel berisi mainan anak, disusul oleh JYP Entertainment. Channel KBS World pun duduk di posisi enam karena dampak kepopuleran dari reality show ‘Superman Returns’.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)