home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Sayang dengan Gadget Bisa Timbulkan Rasa Sakit Ini

Senin, 14 Desember 2015 14:26 by fzhchyn | 2329 hits
Terlalu Sayang dengan Gadget Bisa Timbulkan Rasa Sakit Ini
Image source: chicagotrib

DREAMERS.ID - Saat sibuk dengan gadget, tak jarang kita melakukan berbagai tindakan ceroboh, seperti menabrak orang atau sesuatu di jalan, tidak menyadari keadaan sekitar, bahkan menyebabkan rasa sakit di leher. Jika sudah seperti tu, bisa jadi kita sudah sangat mencintai bahkan ketergantungan akan gadget.

Tapi sayangnya, gadget-mu tidak memberikan efek yang sama dan balik mencintaimu. Justru para ilmuwan telah mengidentifikasi sebuah kondisi baru yang disebut ‘cybersickness’ atau rasa sakit yang ditimbulkan karena terlalu lama menggunakan gadget.

Sementara saat kita sibuk scrolling dan double tapping di lini masa Instagram dapat memberikan kesenangan tersendiri, hal tersebut juga membawa dampak lain pada tubuh, seperti mual, sakit kepala, dan pusing.

Dijelaskan bahwa, rasa pusing dan mual yang tercipta dikarenakan saat kita menatap layar smarphone atau tablet, kita cenderung melihat gerakan yang cepat. Entah itu dari video atau akibat scrolling.

Baca juga: Begini Cara Korea Selatan Atasi Kecanduan Gadget Pada Remaja

Melansir Women's health Mag, penelitian juga menunjukkan bahwa cybersickness ini lebih rentan menyerang wanita ketimbang laki-laki. Yang mengejutkan, cybersickness ini mempengaruhi hingga 80% pengguna gadget, seperti smartphone dan tablet.

Jadi jika suatu saat kamu merasakan tubuh tidak dalam kondisi yang baik, sakit, atau stres, mungkin itu bisa menjadi tanda kalau kamu harus istirahat sejenak dari penggunaan gadget kesayanganmu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)